Selasa, 07 Juni 2011

Pedrosa Pastikan Absen di Silverstone

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa harus menunda keinginan untuk secepatnya kembali menunggangi kuda besinya. Cedera yang belum sepenuhnya pulih memaksa Pedrosa absen di seri MotoGP Inggris di Silverstone, akhir pekan ini.

Cedera patah tulang selangka yang dialaminya usai bersenggolan dengan Marco Simoncelli di GP LeMans, beberapa waktu lalu memaksa Pedrosa harus absen di seri kampung halamannya, GP Catalunya, akhir pekan kemarin di mana rekan setimnya Casey Stoner tampil sebagai pemenang.

Penderitaan Pedrosa ternyata tak sampai di situ. Setelah berkonsultasi dengan dokter dan mengetahui kondisinya belum sepenuhnya fit, pembalap 25 tahun yang sangat berharap bisa segera kembali ke lintasan ini, justru harus meratapi kenyataan bahwa dirinya harus kembali absen di seri Silverstone akhir pekan ini.

Sebenarnya, Pedrosa bisa saja memaksakan diri untuk ikut balapan. Tapi, nampaknya dia belajar dari musim lalu di mana dia harus balapan dengan menahan rasa sakit akibat cederanya yang belum fit. Alhasil, dengan sedikit kecewa, Pedrosa mengumumkan bahwa dirinya akan absen di Inggris.

“Setelah mendedikasikan waktu sepenuhnya untuk memulihkan cedera, saya memutuskan untuk tidak mengambil bagian dalam GP Inggris, pekan ini,” tutur Pedrosa sebagaimana disitat Crash.net, Selasa (7/6/2011).

“Saya sudah melakukan segalanya untuk bisa pulih tepat waktu untuk (balapan) Silverstone, tapi kondisi saya belum siap untuk kembali kembali bertarung di lintasan,” sambungnya.

“Sebelum kembali balapan, saya harus merasa kondisi saya sudah 100 persen fit dan yakin saya bisa bertarung untuk meraih kemenangan. Saya tidak ingin balapan hanya untuk melakoni putaran demi putaran,” imbuhnya.

“Sebelumnya, saya sudah pernah merasakan balapan dengan menahan rasa sakit dan pengalaman tersebut meyakinkan saya kali ini bahwa kondisi saya memang belum siap untuk tampil kompetitif. Saya tidak ingin mengambil risiko lebih lanjut dan hanya ingin menuntaskan proses pemulihan, jadi, saya bisa kembali balapan dengan baik,” tambahnya.

“Ini saatnya bagi saya untuk berpikir logis dan tidak hanya semata mengikuti perasaan hati atau hasat untuk kembali (balapan). Saya ingin kembali secepatnya, tapi saya hanya ingin melakukannya saat saya siap meraih kemenangan, dan ini bukanlah saat yang tepat,” tandasnya.

Dengan keputusan absen ini, praktis peluang Pedrosa untuk bisa merealisasikan ambisi menjadi juara dunia di musim ini kian tipis. Saat ini saja, setelah absen di Catalunya, posisi Pedrosa di klasemen kian melorot. Jika sebelum cedera dia berada di posisi dua, namun kini posisi The Little Spaniard tercecer ke urutan empat dengan 61 poin, atau terpaut 37 angka dari pemuncak klasemen sementara Jorge Lorenzo (Yamaha).

Sumber : Achmad Firdaus - sports.okezone.com

0 komentar: