Sabtu, 23 Juli 2011

Robot Cantik untuk Calon Dokter Gigi

Robot ini merupakan berkah bagi para calon dokter gigi. Kini mereka tak perlu lagi sulit-sulit mencari sukarelawan pasien untuk menjajal pengetahuan mereka. Robot bernama Showa Hanako 2 siap membantu.

Bisa berkedip, batuk-batuk, bersin, membuang muka, atau juga muntah. Showa Hanako 2 memang dibuat semirip mungkin seperti manusia, khususnya pasien yang sakit gigi. Semuanya agar para calon dokter merasakan hambatan-hambatan realistik seperti ketika berhadapan dengan pasien manusia.

Tak hanya itu, teknologi voice recognition yang ditanamkan padanya membuat Showa Hanako 2 mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dasar sebelum ia 'diperiksa'.

Bahkan, para ilmuwan juga memberinya kulit dan bibir yang terlihat sungguhan, juga paras wajah yang cantik. Maklum saja, pembuatan robot ini dibantu oleh Orient Industry, yang di Jepang terkenal sebagai pembuat boneka seks papan atas.

Tapi jangan salah, Showa Hanako ternyata bisa menganalisa kinerja para mahasiswa kedokteran gigi yang memeriksanya. Jadi, para calon dokter gigi pria sama sekali tak boleh terbuai dengan kecantikan robot ini. Video Showa Hanako 2 bisa Anda simak di sini.





Sumber : vivanews.com & diginfo.tv

0 komentar: