Sabtu, 23 Juli 2011

Robot Cantik untuk Calon Dokter Gigi

Robot ini merupakan berkah bagi para calon dokter gigi. Kini mereka tak perlu lagi sulit-sulit mencari sukarelawan pasien untuk menjajal pengetahuan mereka. Robot bernama Showa Hanako 2 siap membantu.

Bisa berkedip, batuk-batuk, bersin, membuang muka, atau juga muntah. Showa Hanako 2 memang dibuat semirip mungkin seperti manusia, khususnya pasien yang sakit gigi. Semuanya agar para calon dokter merasakan hambatan-hambatan realistik seperti ketika berhadapan dengan pasien manusia.

Tak hanya itu, teknologi voice recognition yang ditanamkan padanya membuat Showa Hanako 2 mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dasar sebelum ia 'diperiksa'.

Bahkan, para ilmuwan juga memberinya kulit dan bibir yang terlihat sungguhan, juga paras wajah yang cantik. Maklum saja, pembuatan robot ini dibantu oleh Orient Industry, yang di Jepang terkenal sebagai pembuat boneka seks papan atas.

Tapi jangan salah, Showa Hanako ternyata bisa menganalisa kinerja para mahasiswa kedokteran gigi yang memeriksanya. Jadi, para calon dokter gigi pria sama sekali tak boleh terbuai dengan kecantikan robot ini. Video Showa Hanako 2 bisa Anda simak di sini.





Sumber : vivanews.com & diginfo.tv

Baca Selengkapnya...

Rabu, 13 Juli 2011

Kucing Kepala Stasiun Kereta Api

Kucing merupakan hewan yang lucu. Biasanya kucing dipelihara hanya untuk menagkap tikus atau hanya sebagai koleksi alias hewan peliharaan saja. Tetapi berbeda dengan kucing satu ini. Kucing ini menjadi kepala stasiun. Kucing ini bernama Tama. Kucing ini bisa mendatangkan pemasukan sampai 1,1 miliar yen atau sekitar Rp 99,18 miliar per tahun bagi sebuah kota kecil di Jepang. Tama adalah seekor kucing tortoiseshell yang lahir dan hidup di stasiun kereta api Kishi yang tanpa kepala stasiun di Kinokawa, Provinsi Kishigawa, Jepang barat.

Karena itu, Tama menjadi kepala stasiun lengkap dengan seragam perusahaan kereta api Wakayama. Kucing ini tampil di stasiun saat kereta api lewat, berjalan seperti layaknya kepala stasiun kereta api. Aksi Tama ini mengundang ribuan turis datang ke sana.

Menurut Katsuhiro Miyamoto, profesor pada Sekolah Akuntansi Universitas Kansai, yang meneliti dampak berganda dari kehadiran Tama sebagai kepala stasiun, menyebutkan ada dana sebesar 1,1 miliar yen pada tahun 2007 yang mengalir ke Kinokawa. Selain mereka yang datang, suvenir buku bergambar Tama dan berbagai barang lain bergambar kucing kepala stasiun ini juga laku.

Tama juga disorot oleh stasiun televisi dan publisitas lainnya. Atas semua perannya ini, Tama hanya mendapat gaji dan bonus berupa makanan kucing yang hanya bernilai 280 juta yen per tahun. Padahal, Tama lahir dari seekor kucing yang tersesat, yang dibawa ke stasiun oleh tukang bersih-bersih dan kemudian dipelihara Toshiko Koyama, yang punya toko di dekat situ. Kondisi menguntungkan ini sudah berlangsung sejak Januari 2007.

Penasaran seperti apa foto-foto Tama sehingga mampu mendatangkan banyak uang :











Sumber : nolovesca11.blogspot.com

Baca Selengkapnya...

Senin, 11 Juli 2011

11 Bangunan Bersejarah di Indonesia

Indonesia banyak bangunan yang menyimpan nilai historis yang luhur, namun sebelas objek di bawah ini juga memiliki nilai arsitektur yang sangat tinggi.
Banyak mata yang sudah mengakui keindahan dan kemegahannya. Bila Anda sedang berlibur ke suatu daerah, tentunya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat bangunan, jembatan, mesjid atau berbagai peninggalan bersejarah lainnya, yang menjadi trade mark daerah tersebut.

Meskipun banyak yang bukan merupakan hasil karya bangsa ini, tak sedikit bangunan, mesjid bahkan jembatan yang merupakan karya para arsitek negeri sendiri yang memiliki nilai arsitektural yang tinggi. Kali ini kami khusus mengajak Anda “berwisata” ke berbagai peninggalan bersejarah tersebut yang tersebar di beberapa daerah.

Istana Maimun 

Istana Maimun telah dinobatkan sebagai bangunan terindah di Kota Medan, Sumatera Utara. Terletak di kawasan Jl. Brigjen Katamso, istana megah ini selesai dibangun sekitar tahun 1888 dan merupakan warisan dari Sultan Deli Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Sapuan warna kuning pada gedung ini merupakan warna khas Melayu.

Arsitekturnya yang unik adalah daya tarik utama dari Istana Maimun. Pengaruh Eropa terlihat jelas pada balairung atau ruang tamu, jendela, pintu dan sebuah prasasti di depan tangga yang bertuliskan huruf Latin, berbahasa Belanda. Sedangkan, ciri Islam muncul pada atapnya yang bergaya Persia yang melengkung, style yang banyak dijumpai pada bangunan-bangunan di kawasan Timur Tengah.

Bagian dalam Istana Maimun juga menarik untuk disusuri. Di balik dinding-dindingnya yang kokoh, terdapat puluhan kamar yang tersebar di dua lantai. Kemegahan pun terlihat pada singgasana, lampu kristal Eropa, kursi, meja maupun lemari. Foto-foto keluarga, senjata-senjata kuno, termasuk ruang penjara, juga ada di istana ini. Walaupun masih menyimpan benda-benda bernilai sejarah, Istana Maimun masih membolehkan wisatawan untuk berkunjung dan menikmati kemegahan sekaligus menyelami kejayaan Kesultanan Deli masa lalu.

Mesjid Raya Medan
Mesjid Raya Medan yang berdiri angkuh tak jauh dari Istana Maimun adalah bangunan yang juga menjadi jejak kejayaan Deli. Dibangun pada tahun 1906, semasa pemerintahan Sultan Makmun Al Rasyid, mesjid ini masih berfungsi seperti semula, yaitu melayani umat muslim di Medan yang ingin beribadah.

Kubahnya yang pipih dan berhiaskan bulan sabit di bagian puncak, menandakan gaya Moor yang dianutnya. Seperti mesjid lainnya, sebuah menara yang menjulang tinggi terlihat menambah kemegahan dan religiusnya mesjid ini. Aplikasi lukisan cat minyak berupa bunga-bunga dan tumbuhan yang berkelok-kelok di dinding, plafon dan tiang-tiang kokoh di bagian dalam mesjid ini, semakin menunjukkan tingginya nilai seni mesjid ini.

Mesjid Istiqlal
Jakarta yang serba modern dan dipenuhi gedung kaca, ternyata masih memiliki bangunan bersejarah dengan desain yang indah, yaitu Mesjid Istiqlal. Rumah ibadah umat muslim yang megah ini telah lama menjadi salah satu landmark Jakarta. Kokoh berdiri di atas areal seluas 9,5 hektar dan berkapasitas hingga 8.000 orang, mesjid hasil karya arsitek Indonesia, F Silaban ini, pernah menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, sekaligus menjadi kebanggaan umat muslim Ibukota dan Indonesia. Dibangun pada masa-masa awal kemerdekaan, mesjid ini memang melambangkan kemerdekaan, sesuai dengan arti dari nama yang disandangnya.

Mesjid Istiqlal mempunyai sebuah kubah raksasa berwarna putih yang bentuknya seperti bola dibelah dua. Layaknya mesjid lain di dunia, Mesjid Istiqlal ini juga dilengkapi sebuah menara yang tingginya menggambarkan jumlah ayat yang ada pada kitab suci Al Qur’an. Sebuah bedug raksasa ikut menambah keunikan mesjid ini. Ukurannya yang amat besar, menobatkan bedug ini sebagai bedug terbesar di Indonesia!

Gereja Katedral
Gereja Katedral yang berada tak jauh dari Mesjid Istiqlal adalah bangunan berdesain unik yang selalu menjadi perhatian wisatawan. Usia bangunan bergaya neo gothic ini memang sudah lebih dari seabad. Tidak heran bila bangunan ini ditetapkan sebagai salah satu bangunan cagar budaya yang dilindungi kelestariannya.

Walaupun begitu, Gereja Katedral yang resmi digunakan pada tahun 1901 ini, masih berdiri kokoh dan elegan di tengah “berisiknya” Jakarta. Keunikan dari gereja hasil rancangan seorang pastornya yang bernama, Antonius Dijkmans ini, terlihat pada dua menara yang mengapit pintu masuk. Di atas menara tersebut ada dua menara kecil lain yang tersusun dari rangkaian besi. Demikian juga dengan menara ketiga. Pada puncak setiap menara terdapat lonceng kuno yang dibuat sekitar tahun 1800 sampai awal 1900-an.

Gedung Sate
Di Kota Bandung yang sejuk, Anda juga bisa menjumpai sebuah bangunan dengan arsitektur yang lain dari yang lain. Dibangun pada era kolonial Belanda, Gedung Sate, demikian gedung ini banyak disebut, merupakan salah satu daya tarik yang ada di Kota Kembang. Nama Gedung Sate sendiri muncul karena sebuah ornamen yang terlihat seperti tusuk sate di puncak menara utamanya.
Gedung Sate hasil rancangan Ir.J.Gerber, arsitek kenamaan lulusan Fakultas Teknik Delf Nederland dan timnya ini, selesai dibangun pada tahun 1924.

Bangunan ini mengadopsi gaya arsitektur era Renaissance Italia. Namun, pada bagian tengahnya terdapat menara bertingkat yang mirip dengan atap meru atau pagoda. Oleh sebab itulah, kalangan arsitek menilai bahwa Gedung Sate memiliki rancangan yang “berani beda” dan tak populer di zamannya.

Kini, di depan bangunan ini terdapat sebuah monumen untuk mengenang gugurnya para pejuang Jawa Barat saat mempertahankan Gedung Sate dari serangan pasukan Gurka. Setiap hari Minggu atau hari libur nasional, gedung ini selalu dipenuhi wisatawan.

Usai menikmati kemegahan gedung ini dari luar, Anda bisa menuju menaranya untuk menyaksikan benda-benda bersejarah. Atau bisa juga sekadar bersantai di kafe yang ada di gedung ini sambil menikmati suasana dan udara Kota Bandung yang sejuk dan segar.

Lawang Sewu
Membahas tentang arsitektur atau bangunan tua di Indonesia, tentu tak bisa lepas dari sebuah bangunan legendaris yang berdiri kokoh di Kota Semarang, tepatnya di kawasan Simpang Lima, yaitu Lawang Sewu. Bangunan yang artinya adalah “seribu pintu” ini, sesungguhnya bukan nama sebenarnya yang diberikan untuk bangunan ini.

Nama tersebut menjadi legendaris karena banyaknya jumlah pintu yang terdapat pada gedung keno ini. Dahulu, Lawang Sewu yang bergaya art deco adalah kantor perusahaan kereta api Belanda, NV Nederlandsch Indische Spoorweg Mastshappij (NIS) dan bangunan ini merupakan salah satu karya terbaik arsitek Prof. Jacob K. Klinkhamer dan B.J. Oudang.

Pemerintah Kota Semarang sendiri telah menetapkan Lawang Sewu sebagai salah satu gedung yang dilindungi. Predikat ini layak disandang oleh Lawang sewu karena gedung ini juga merupakan saksi sejarah Indonesia saat pecahnya perang sengit selama 5 hari di Semarang, antara Angkatan Muda Kereta Api melawan kompetai dan Kido Buati, Jepang.

Gereja Blendug
Sebagai bangsa yang paling lama “menduduki” negeri ini, Belanda juga meninggalkan jejaknya di Kota Semarang. Coba saja lihat kawasan kota lama yang ada di Ibukota Provinsi Jawa Tengah itu. Anda akan menjumpai banyak bangunan tua yang bergaya masa kolonial. Dari sekian gedung yang berjajar di tepi jalan, Gereja Blendug adalah salah satu bangunan tua yang menarik.

Dibangun sekitar tahun 1753 oleh komunitas Belanda yang dulu menghuni kawasan ini, Gereja Blendug merupakan gereja tertua di Jawa Tengah yang masih terawat sampai sekarang. Blendug sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti kubah, mengacu pada atap yang ada di gereja ini.

Bentuk atapnya yang melengkung dan berwarna merah, terasa kontras dengan dindingnya yang dicat warna putih. Empat pilar kokoh serta menara kembarnya yang khas di bagian depan juga menjadi ciri khas gereja yang kini bernama resmi GPIB Immanuel ini. Gereja Blendug telah menjadi ikon Kota Semarang dan selalu menjadi lokasi persinggahan wisatawan sejarah maupun para pecinta fotografi.

Mesjid Agung Palembang
Palembang tak hanya terkenal dengan pempek atau kain songketnya. Kota di tepian Sungai Musi ini juga dihiasi bangunan dengan arsitektur mengagumkan seperti terlihat di Mesjid Agung Palembang.

Berlokasi tak jauh dari Plaza Benteng Kuto Besak, di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Mesjid Agung Palembang mulai dibangun ketika Palembang dipimpin oleh Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo, tepatnya tahun 1738. Pada zamannya, mesjid ini dipercaya sebagai salah satu rumah ibadah terbesar yang pernah ada.

Meski digarap oleh seorang arsitek Eropa, pengaruh Cina ikut muncul pada wajah mesjid ini. Hal itu ditandai oleh bentukan limas dan hiasan ornamen khas Cina pada sejumlah atapnya. Paduan dua budaya ini menjadi ciri khas Mesjid Agung Palembang dan membuat banyak pelancong terkagum-kagum. Sebuah akulturasi budaya yang bisa tetap berdampingan dan saling mengisi.

Taman Sari
Taman bunga yang indah. Begitulah kira-kira arti dari nama Taman Sari. Areal pemandian ini merupakan kompleks bangunan yang sangat indah dan menjadi aset Keraton Yogyakarta. Dibangun setelah Perjanjian Giyanti pada tahun 1755, tempat ini memang didesain sebagai tempat pengasingan diri Sultan Yogyakarta dan keluarganya dari hiruk pikuk dunia. Meskipun sempat luluh lantak terguncang gempa, saat ini Taman Sari sudah kembali terlihat cantik.

Taman Sari memang dirancang sedemikian rupa agar bisa menghadirkan ketenangan bagi siapapun yang berada di dalamnya. Bangunan ini juga mencerminkan style yang multikultur (Portugis, Belanda, Cina, Jawa, Hindu, Buddha, Nasrani, dan Islam). Kolam mungil dengan air mancurnya yang jernih dan pohon-pohon berbunga, menambah keasrian tempat ini. Sekaligus menjadikannya sebagai lokasi peristirahatan yang sempurna.


Tongkonan
Selain bangunan peninggalan kolonial, Indonesia juga memiliki sejumlah rumah adat dengan bentuk atau desain yang unik. Bangunan ini memang bukan karya seorang arsitek era modern yang menguasai segudang teori. Melainkan kreasi sekelompok manusia yang masih mencintai serta menjunjung tinggi adat istiadat yang diwariskan oleh leluhurnya. Dan Tongkonan, rumah adat masyarakat Tana Torja di Sulawesi Selatan, adalah salah satunya.

Tongkonan memang memiliki ciri khas tersendiri dibanding rumah adat lainnya. Rumah ini berupa rumah panggung dari kayu. Atapnya yang terbuat dari susunan bambu yang dilapisi ijuk hitam serta bentuknya yang melengkung seperti perahu telungkup, membuat rumah ini mirip dengan Rumah Gadang, rumah adat masyarakat Minang atau Batak. Dinding rumah yang terbuat dari kayu, juga diukir dengan aneka ukiran khas Toraja.

Ciri lain yang paling menonjol pada Tongkonan adalah adalah kepala kerbau beserta tanduknya yang meliuk indah yang disusun pada sebuah bang utama di depan setiap rumah. Jumlah kepala kerbau yang ada di setiap rumah bisa berbeda. Semakin banyak “hiasan” ini di sana, maka semakin tinggi derajat keluarga yang tinggal di dalamnya. Karenanya. Tongkonan juga menjadi salah satu daya tarik wisata Tator dan banyak diminati para pecinta foto.

Jembatan Mahakam
Bicara soal arsitektur tak terbatas hanya pada bangunan, rumah atau gedung. Nah, untuk kategori ini, Jembatan Mahakam 2 atau yang juga dikenal dengan Jembatan Tenggarong di Kalimantan Timur, menjadi salah satu pilihan.

Melintang di atas Sungai Mahakam di tepian Kota Tenggarong, jembatan ini adalah yang ke dua setelah Jembatan Mahakam I yang berada di tengah Kota Samarinda. Namun demikian, Jembatan Mahakam 2 mempunyai desain yang menarik dibanding “saudara tuanya” atau jembatan lainnya di Nusantara. Jembatan ini tergolong suspension cable bridge dan berdesain nyaris sama dengan Golden Gate di San Francisco, Amerika Serikat.

Wajar saja bila jembatan yang membentang sejauh sekitar 710 meter ini tak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi, tapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Tenggarong. Menjelang senja, lampu-lampu yang terpasang pada tiang dan kebel-kabelnya akan menyala dan menyajikan sebuah panorama yang indah.

Sumber : http://www.mobile13th.co.cc/2010/12/inilah-11-bangunan-bersejarah-di-tanah.html

Baca Selengkapnya...

Minggu, 10 Juli 2011

Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2

Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Alan Rickman, Gary Oldman, Ralph Fiennes, Bonnie Wright, Michael Gambon, dan disutradarai oleh David Yates.

Cerita film ini akan berakhir di film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2. Pertempuran antara kekuatan baik dan jahat dari dunia Sihir menjadi perang yang luar bisas. Harry (Daniel Radcliffe), Hermione (Emma Watson), dan Ron (Rupert Grint) mempersiapkan diri untuk pertempuran terakhir dengan Lord Voldemort (Ralph Fiennes). Harry Potter mungkin disebutkan akan membuat pengorbanan tertinggi untuk mengalahkan penyihir gelap. Semuanya berakhir di sini.

Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2. Kekuatan baik akan menghadapi tantangan terbesar mereka. Akankah mereka melawan atau terjatuh?. Saksikan trailer filmnya untuk mengurangi rasa penasaran Anda.

Trailernya :


Baca Selengkapnya...

Sabtu, 09 Juli 2011

Bassist Indonesia Yang Maennya WOOOOAAAAH!!!!!!

1. BONDAN PRAKOSO

Bondan Prakoso memulai karir bermusiknya sebagai seorang penyanyi cilik. Lagunya yang paling melejit adalah 'Lumba-lumba'. Sebagai penyanyi cilik, ia telah merilis 8 album. Tahun 1999 ia mulai bergabung dengan band Funky Kopral sebagai bassis. Setelah Funky Kopral merilis 3 album, Bondan hengkang dan bersolo karir. Tahun 2002 Bondan berhasil merilis album perdananya dengan menggandeng rapper asal Bogor, Fade 2 Black. Hingga kini ia solid dengan Fade 2 Black namun berencana untuk kembali membuat band.


Nama  : Bondan Prakoso (Mr. B)
Ttl       : Solo, 8 Mei 1984
Posisi  : vokalis & bassis

2. THOMAS RAMDHAN

Thomas Ramdhan adalah salah satu dari pendiri GIGI.
Nama asli / lengkap : Thomas Ramdhan
Tempat / tgl lahir : Bandung, 5 Maret 1967
Motto hidup : ” MENIKMATI DAN MENSYUKURI APA YANG ADA “
Bassist favorit : Yance Manusama,Jimmy Suhendra, Yuke Sumeru,
Erwin Gutawa, Billy Sheehan
Jenis music favorit : Rock
Group : GIGI (1994 – Sekarang)

Pada waktu dia SD, dia udah ngeband dan saat SMP tergabung dalam grup Crazy Boy. Posisi dia saat itu masih menjadi gitaris.

Saat menginjak kelas dua SMU, ada kejadian unik bin menarik. Bassist Crazy Boy lagi ‘sibuk’ pacaran dan jarang latihan. Dan mulai saaatitu pula Thomas mengisi bassist itu.

Dari kejadian itu hingga saat ini Thomas bermain bass.

Thomas telah menemukan bass dengan tuning berbeda dari yg lain. Biasanya bass yg lazim itu urutan senarnya G-D-A-E, tapi Thomas merubah menjadi G-D-G-D dengan senar 1 dan 2 oktaf rendah. Mengapa tidak mau memakai bass senar lima? Kata Thomas dia ribet bgt dg bass itu. Katanya lagi jarinya pendek-pendek. Mau coba????

Bassist dengan talenta groove yang unik, friendship dan banyak diskusi bareng, bassist sabar yang lebih memilih Alluric Rhythm Groove, main Reggae-nya juga asyik, dialbum Slank dia buktiin bahwa main bass ngga perlu rumit dan banyak note, hanya perlu Soul dengan pendekatan Rock n Roll and Blues aja. Style apa adanya plus Kupluk yang selalu menemaninya di setiap konser musik Slank dengan pembawaan yang cool banget adalah ciri khas dari Bassist berkulit gelap ini. Dia adalah Ivanka, pencabik bass Slank yang pernah mengorbitkan dan menggarap salah satu album reggae negeri ini, Cozy Republik.

3. IVAN SLANK

Ivanka adalah kepanjangan dari Ivan Kurniawan Arifin yang merupakan nama lengkapnya. Dalam Group Slank, Ivanka menggantikan posisi Bongky yang hengkang pada tahun 1997. Ivanka gabung bersama slank pada formasi slank ke 14 (Bimbim, Kaka, Abdee dan Ridho) yang pada waktu itu mengalami masa transisi. Pria kelahiran Jakarta, pada tanggal 09 Desember 1971 ini, sebelumnya pernah ngeband bareng Abdee Negara di Flash Band pada tahun 1988 dan Imanez pada tahun 1994. Bersama Slank Ivanka telah menghasilkan album - album Slank yang spektakuler, mulai dari album lagi sedih hingga sekarang...




4. INDRO

Indro Hardjodikoro adalah salah seorang musisi senior yang terkenal di jazz scene tanah air. Indro yang pernah memperkuat kelompok simakDialog ini merupakan brandmark pemain bass-elektrik di Indonesia. Ia telah main di berbagai kesempatan dengan beragam format orkes. Indro baru saja merilis album debutnya, “Indro Hardjodikoro – Feels Free” yang ia launching di Java Jazz Festival 2010. Serambi Jazz adalah kesempatan berikut Indro bersama Demas Narawangsa dan Lal Intje Makkah menampilkan karya-karya dari album itu. Di acara dua bulanan ini Indro Hardjodikoro trio dibantu oleh Aditya Bayu, gitaris muda yang namanya sedang hangat dibicarakan.

Bassist Indro Hardjodikoro yang telah malang melintang dalam industri musik Indonesia lewat berbagai album pop dan jazz,mencoba mengemuka dengan album solo perdana.Entah kenapa baru sekarang Indro merilis album solonya.
Namun yang jelas,Indro berupaya untuk menampilkan nuansa personal dalam albumnya yang bercorak fusion ini. Setidaknya kita bisa menangkap warna seperti inilah yang menjadi bagian personal musik yang digeluti Indro.

Di album ini Indro tampil bersama Demas Narawangsa (drums),Lal Intje Makkah (keyboard),Irfan Chasmala (keyboards) serta dua gitaris jazz lintas generasi Oele Pattiselanno dan Tohpati Ario.
Dengan menggunakan bass Music Man String 5 Indro menjelajahi musik fusion yang pernah mengharu biru industri musik negeri ini pada era 80-an.

5. WIMA J-ROCKS

Nama : Swara Wimayoga
Part : bassist
Tempat/tanggal lahir : Jakarta, 29 Nopember 1981
Sekolah : SD 01 Pagi Kelapa Gading, SD Angkasa IX, SMP 81, SMUN 39 Cijantung,UNIV Budi Luhur
Hobbies & interest: music, hang out dengan teman, travelling, tour, membagi dengan senior musicians
buku fave : The Devil and Miss Prym, Dragon Ball, Crayon Shincan, Master Cooking Boy, BreakShot, Da Vinci Code
Fave movies : LOTR trilogy, Back to The Future Trilogy, Warkop DKI, science fiction,action, horror (not thriller), comedy, romance
Fave music : rock, punk, emo..just rocks
Fave musicians : Queen, Muse, MEW, Biohazard, Avenged Sevenfolds, Radiohead, Laruku,Naitomea, Tokyo Jihen, Amusement Parks on Fire, Twelve Tribes, God is an Astronaut, Me First and The Gimme Gimmes, Jaco Pastorius, The Wailers, Rammstein, Voodoo Glow Skulls, etc.

6. BAGUS NETRAL
Nama Lengkap : Bagus Dhanar Dhana
Nama Panggilan : Bagus
Posisi Di Band : Bassist dan Vocalist
Tempat/Tgl.Lahir : Jakarta,17 Januari 1971
Agama : Islam
Alamat email : [email]netral@cbn.net.id[/email]
Anak Ke- / Dari : 2 / 3
Tinggi / Berat : 178 / 84
Pendidikan : SMA Negeri 60 Jakarta
APT Trisakti
Hobby : Main Bola dan Play Station
Bintang Film Fav : Benyamin S.
Musisi Fav : 80's - 90's rock band
Film Fav : The Simpson, Blair witch project
Makanan Fav : Nasi padang
Tempat Liburan Fav : Puncak { ke gunung )

Discography :

1. 7 Agustus 1995 Album Pertama
2. 30 Juli 1996 Album Kedua
3. 16 Januari 1998 Album Ketiga
4. 9 Juni 1999 Album Keempat
5. 30 Juli 2000 Album Netral is the best
6. 28 Agustus 2001 album ke lima

Karier Bermusik :

1. Thn.1992 - 2002 : netral
2. Thn.1998 : Add. Backing Vocal di Album Ahmad Band 1

© 2007 NetralMusik.com

7. NISSA OMELETTE
Nama aslinya Tjut Faranissa Bachrumsyah. Bassist satu ini lahir di Jakarta, 22 April 1989 dan tercatat sudah bergabung dengan bermacam-macam band seperti Aria Grands, Telor Ceplok, Music School All Stars, Kotak, hingga akhirnya bermuara di Omelette. Awalnya, Nissa mengenal musik sejak masih balita. Maklum saja, sang mama ternyata adalah salah satu personel Aria Band yang laris di TVRI di era 1980-an. Dari situ ia pun diarahkan untuk mengenal musik lebih jauh. Ia diminta mendalami piano. Namun lama-kelamaan piano tidak membuatnya jatuh cinta, dan akhirnya ia tertarik pada bass di kelas 6 SD. Seiring karirnya, pada tahun 2005 akhir, Nissa ditawari Thomas Ramadhan di album BASS HEROES yang di bawah asuhan Sony BMG - dan tampil di lagu Rush.

8. YUKE DEWA
Yuke Sampurna yang lebih dikenal dengan Yuke lahir di Bandung 19 Juni 1968, anak bungsu dari sepuluh bersaudara hasil pernika-
han antara R.T.M Soebrata dengan Ny. Suliningsih. Sebelum menyukai alat musik Bass Yuke terlebih dahulu memainkan alat musik drum ( kelas 3 SMP Negeri 7 Bandung ) setelah masuk SMA mulai mencoba memainkan alat musik dengan empat senar yaitu Bass. Bakat bermain musiknya diperoleh dari kedua orang tua yang juga mahir memainkan berbagai macam alat musik seperti Gitar, biola dan organ. Dan bakat itu sendiri didukung oleh kesembilan orang kakaknya yang juga mempunyai bakat dan ketertarikan dibidang musik.

Dari kecil Yuke tinggal di kota Bandung dan mempunyai teman yang sangat banyak dari mulai SMP sampai SMA, kebiasan buruk waktu SMP adalah suka berantem karena wataknya yang keras tapi lebih mudah bergaul itu adalah salah satu ciri khasnya. Di SMA Yuke sempat mengikuti ekstra kurikuler vokal grup sampai di perguruan tinggi dan mulai ngeband antar sekolah sebagai pemain Bass.

Setelah gagal melewati D3 Sastra Jepang UNPAD dan D3 Tours & Travel STIEPAR Yuke mulai serius meniti karir di jalur musik dan bertemu dengan Deta, Reza & Rika membentuk sebuah Band yang bernama "Odissey" yang sering keluar masuk cafe2 di Bandung membawakan lagu2 disco 80an, setelah berjalan 5 tahun "Odissey" bongkar pasang personil dan sekitar tahun 1997 berganti nama menjadi "The Groove". Pada Tahun 1999 Yuke bersama Bandnya merelease album pertama mereka. Yuke adalah salah satu motor yang membuat band ini menembus blantika musik Indonesia dengan warnanya sendiri.

Pada waktu Yuke dan Bandnya sering tampil di cafe2, dia bertemu dengan seorang gadis yang sedang menonton aksi panggungya, gadis itu bernama lengkap Namara Surtikanti yang belakangan lebih akrab di panggil Kikan "Cokelat". Setelah melewati proses pacaran selama hampir 2 tahun Yuke memastikan bahwa Kikan adalah pasangan hidupnya pada tanggal 02 bulan Februari tahun 2002. Pada tanggal 21 Januari 2003 pasangan tersebut dikaruniai seorang putri yang di beri nama Shira Sampurna dan pada tanggal 27 April 2004 semakin genap kebahagian mereka dengan lahirnya putra kedua yang di beri nama Kei Sampurna.

Pada tahun pertengahan 2000 di salah satu cafe di jakarta Yuke bertemu dengan Once & Tyo, mereka menawarkan untuk membantu Tur Dewa di 36 kota sebagai additional player dan Yuke waktu itu masih sibuk dengan Bandnya. Pada tahun 2002 Yuke kembali bertemu dengan manajer Dewa di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta dan kembali mendapat tawaran kedua untuk membantu Tur Mistikus sebagai additional player. Yuke harus mengambil keputusan yang cukup sulit, setelah dipikirkannya matang2 maka Yuke merima tawaran tersebut dan resmi menjadi personil tetap.

9. JAWA MALIQ & D'ESSENTIAL
Jawa adalah salah satu bassist groovy terbaik di indonesia,,kini dy bermain utk grup musik MALIQ & D'ESSENTIAL






Dari Berbagai Sumber

Baca Selengkapnya...

Kamis, 07 Juli 2011

Gitaris dan Bassis Cewek Indonesia

1. PRISA RIANZI


Selain memiliki wajah cantik, gitaris bernama lengkap Prisa Adinda Arini Rianzi ini menguasai permainan gitar di atas rata-rata. Musik bergenre metal yang dihasilkan dari senar gitarnya merupakan hasil inspirasinya dari band-band dunia yang difavoritkan, seperti God Forbid, Trivium, As I Lay Dying, Killswitch Engage, Shadows Fall, Megadeth, Slayer, Unearth, Lamb of God, The Black Dahlia Murder. Gadis kelahiran Jakarta, 6 Januari 1988 ini pun sempat terpilih menjadi gitaris Sheila On 7 sebagai additional player untuk promo album SO7 di bulan Juli 2006, serta gitaris J-Rock untuk lagu Kau Curi Lagi pada Agustus 2007. Perjalanan karirnya cukup menarik, apalagi di awal bermain gitar, ia hanya berbekal les karena ingin mengalahkan temannya. Hingga akhirnya Prisa berhasil, dan pada Juli 2008, ia merilis album solo pertamanya bertajuk PRISA - bukan hanya sebagai gitaris tapi juga ikut menulis beberapa lirik.

Check This Out :




2. MITHA THE VIRGIN


Gadis bernama lengkap Cameria Happy Pramita ini lahir di Jakarta, 2 Januari 1986. Sejak beranjak remaja ia sudah menguasai gitar. Bahkan saat masih SMP ia sudah mulai ngeband bersama teman-temannya. Mitha sempat juga membentuk band bernama Million Sekarsari dan menggantikan posisi Ayu Ratna di Garasi Band untuk sementara waktu. Perjalanan karirnya cukup menjanjikan saat diambil Ahmad Dhani. Ia didaulat menjadi gitaris The Rock versi Indonesia yang menjadi trigger lonjakan karirnya. Sukses di The Rock, Mitha dipercaya membentuk grup yang masih di bawah asuhan Dhani bernama The Virgin. Di sini karirnya makin pesat hingga diambil untuk bernyanyi bersama Mulan Jameela di lagu Cinta Mati II dan Cinta Fitri. Proyek Dhani lainnya yakni T.R.I.A.D. juga mengambil Mitha sebagai gitaris.

Check This Out :



3. TASHEA NICOLE DELANEY


Berawal dari kecintaannya mendengarkan band-band classic rock seperti Led Zeppelin, Skid Row, hingga Motley Crue sejak kecil, Tashea jatuh cinta pada suara gitar dengan warna metal. Gadis kelahiran Jakarta, 10 Juli 1988 ini pun belajar sendiri secara otodidak, dan akhirnya mendirikan sebuah band bernama Painkiller pada 2003 dan meluncurkan album indie. Gadis blasteran Texas-Medan ini juga telah menghasilkan album kompilasi METALIK KLINIK 9. Pada tahun 2008, Tashea didaulat menjadi mentor lagu berbahasa inggris milik band Radja, yang akhirnya membawanya menjadi model video klip Sama-Sama Suka milik Ian Kasela dkk dan terlibat dalam berbagai konser Radja.

Check This Out :


4. CHUA KOTAK


Cewek kelahiran Makassar, 3 April 1988 ini sudah mulai mengenal dunia musik sejak duduk di bangku SMP di kota kelahirannya. Gadis bernama lengkap Swasti Sabdastantri yang akrab dipanggil Chua, makin mengibarkan sayap ketika berkuliah. Ketika tampil di salah satu acara bersama band kampusnya, Chua memikat hati seorang manajer band indie V-Mail - band yang waktu itu dinaungi Mitha The Virgin. Ia kemudian direkrut V-Mail dan tampil di beberapa acara. Tak lama kemudian, karir Chua kian berkembang. Ia diangkat sebagai bassist Kotak dalam pembuatan album kedua. Chua merupakan pembetot bass ketiga Kotak setelah ditinggalkan Prinzes 'Icez' Amanda yang sekarang menjadi personel T.R.I.A.D. dan Nissa Hamzah yang hijrah ke Omelette.

Check This Out :




5. PRINZES 'ICES' AMANDA


Icez mengawali karirnya dengan mengikuti audisi bassis di The Dream Band. Saat itu ia begitu yakin dengan bakatnya sebagai pembetot bass yang memiliki skill di atas rata-rata. Performanya yang memukau membuatnya meraih predikat sebagai bassis terbaik. Gadis kelahiran Bandung, 8 Juni 1987 ini sempat menjadi bassis band Kotak dan akhirnya diambil Ahmad Dhani sebagai bassis The Rock Indonesia.

6. DODO D'CINNAMONS


Bernama asli Diana Widoera, Dodo merupakan salah satu pendiri resmi D Cinnamons pada 2004 lalu. Tidak hanya di gitar, Dodo juga berperan sebagai vokalis. Suaranya yang berat tak sedikit membuat orang terkagum-kagum. Apalagi dengan lantunan gitar akustiknya jika sudah mulai bermain. Dodo bisa dibilang jadi salah satu gitaris plus vokalis yang patut dilirik.

Check This Out :


7. QOQO SHE


Nama lengkap cewek manis ini adalah Qotrunnada Fitriana. Kehadiran Qoqo di SHE berawal dari pergantian Jesica Lindross yang harus mengikuti sang suami ke Finlandia. Qoqo langsung dipercaya memegang gitar elektrik dalam lantunan lagu-lagu apik SHE. Personel terbungsu tersebut mampu memberikan nuansa rock pada grup musik ini yang membuat album kedua mereka berwarna beda ketimbang sebelumnya. Banyak yang bilang juga kalau Qoqo lebih garang ketimbang Jesica.

8. OPPIE ANDARESTA


Oppie Andaresta Muncul di belantika musik tanah air dengan gitar dan suara merdunya, wanita kelahiran Jakarta, 20 Januari 1973 ini langsung mendapat tempat di hati pecinta musik. Lima album sudah ia hasilkan dari tahun 1993. Perjalanan karirnya cukup mulus. Sayangnya, Oppie jarang terdengar lagi. Terakhir di tahun 2009, ia 'hanya' meluncurkan satu single berjudul I'm Single, I'm Very Happy. Single ini diluncurkan - tanpa album, sebagai rasa prihatin Oppie terhadap maraknya pembajakan di negeri ini.

9. NISSA OMELETTE


Nama aslinya Tjut Faranissa Bachrumsyah. Bassist satu ini lahir di Jakarta, 22 April 1989 dan tercatat sudah bergabung dengan bermacam-macam band seperti Aria Grands, Telor Ceplok, Music School All Stars, Kotak, hingga akhirnya bermuara di Omelette. Awalnya, Nissa mengenal musik sejak masih balita. Maklum saja, sang mama ternyata adalah salah satu personel Aria Band yang laris di TVRI di era 1980-an. Dari situ ia pun diarahkan untuk mengenal musik lebih jauh. Ia diminta mendalami piano. Namun lama-kelamaan piano tidak membuatnya jatuh cinta, dan akhirnya ia tertarik pada bass di kelas 6 SD. Seiring karirnya, pada tahun 2005 akhir, Nissa ditawari Thomas Ramadhan di album BASS HEROES yang di bawah asuhan Sony BMG - dan tampil di lagu Rush.

Check This Out :


10. JOJO DRAVEN


Mungkin nama Jojo jarang dikenal di Indonesia. Maklum saja, penyanyi berdarah Jawa ini lebih dikenal di luar negeri. Karirnya dimulai menjadi keyboardis beberapa band rock, sebelum akhirnya pindah ke Amerika di mana ia menimba ilmu musik di Musicians Institute in Hollywood, California. Pada tahun 1996, gitaris bernama Josephine Soegijanty ini bergabung dengan band cewek bernama Phantom Blue. Ia menggunakan nama aslinya, Josephine, hingga akhirnya band itu bubar pada 2001. Dan di Juni tahun yang sama, Jojo bersama penggebuk drum Linda McDonald, vokalis Jenny Warren, bassis Melanie Sisneros, dan gitaris Sara Marsh (mantan personel Bandit) membentuk sebuah tribute band bernama The Iron Maidens. Ini adalah band tribute wanita satu-satunya di dunia kepada Iron Maiden. Di sini ia menjadi Adrienne Smith, versi wanita gitaris Iron Maiden, Adrian Smith. Prestasi yang dirainya yakni tiga Rock City Awards sebagai Best Female Guitarist. Tahun 2005, Jojo meninggalkan The Iron Maidens dan mengejar karir bersama suaminya, Danny Draven, mengerjakan komposisi untuk score film.

So... Siapa nih gitaris favoritmu?


Sumber : musik.kapanlagi.com

Baca Selengkapnya...

"Candylicious", Toko Permen Terluas Di Dunia!!!

Anak Anda menggemari permen? Atau malah Anda yang ternyata penggila kudapan ringan manis tersebut? Cobalah berkunjung ke Candylicious, Dubai, Uni Emirat Arab, toko permen terbesar di dunia.

Berlokasi tepat di dekat pintu gerbang utama Dubai Mall, Candylicious memang menawarkan konsep toko permen yang berbeda dengan yang sudah ada, yaitu Retail is Detail. Konsep tersebut memang berencana menggunakan peluncuran toko permen sebagai batu loncatan untuk ekspansi Timur Tengah.

Dalam toko yang luasnya mencapai 10.000 kaki persegi atau sekitar 9,29 meter persegi itu, ada beberapa area yang memang sengaja diklasifikasikan agar para pengunjung tidak kesulitan mencari permen dengan rasa kesukannya.

Ada area Canopy'a, dimana banyak sekali lollipops berukuran besar, lalu ada area Pick and Mix Wall yaitu tempat kita mengambil permen-permen di dinding dengan warna sesuka kita. Yang juga tidak ingin ketinggalan adalah hadirnya M&M's Candy yang sangat terkenal zaman dulu.

Namanya saja sudah toko permen terbesar di dunia, di Candylicious tentu Anda akan dikelilingi dengan berbagai permen dan cokelat yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya, seperti Madelaine Chocolates, Rock Candy dari Squire Boone Village, tiny delights (permen yang dibuat langsung dari tangan) dari Miss Sweetie, Ribbles dan Fabrols dari Gina Michaels.

Sebuah konsep abstrak yang memiliki fantasi dan kegembiraan dan tak tergantikan seakan mengenang kembali masa kanak-kanak semua pengunjung yang hadir ke Candylicious.

Dijamin selama Anda berada di sana, akan seperti berada di rumah permen dalam kisah cerita Hansel and Gretel yang sering diceritakan oleh Ibunda tiap menjelang tidur saat kita masih kecil.

Coba lihat :







Sumber : mediaindonesia.com

Baca Selengkapnya...

Selasa, 05 Juli 2011

Cara Mendapatkan Iklan Banner di Blog

Apa itu KumpulBlogger.com ?

Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser

Cara kejanya seperti apa ?

Cara kerja sangat sederhana. Blogger meyediakan slot/space/ruangan untuk ditempatkan sebagai media Iklan pada masing-masing Blognya. Blogger terdaftar sebagai anggota KumpulBlogger.com. Advertiser meletakkan materi iklan pada KumpulBlogger.com. KumpulBlogger.com akan menyebarkan pesan/mater iklan kepada semua blog yang terdaftar pada jaringan KumpulBlogger.com ini. Advertiser mengeluarkan biaya untuk sejumlah Klik yang Advertiser Pesan.

KumpulBlogger.com menerima pembayaran dan memberikan kepada masing-masing Blogger sesuai dengan prestasinya dalam mendapatkan jumlah Klik pada masing-masing Blognya. Jumlah Klik ditentukan dari Unique IP Address Visitor, Materi Iklan yang pernah diKlik dari IP Address yang sama, tidak akan dihitung. Advertiser dapat melihat report mengenai informasi dari IP Address mana saja sumber Klik berasal. Rate Iklan untuk Advertiser adalah sebesar Rp. 500 (Lima Ratus Rupiah) untuk 1 kali klik, Blogger untuk tiap 1 kali klik legal akan mendapatkan Rp. 300 (Tiga Ratus Rupiah) .

Sebagai Blogger, Bagaimana saya bisa bergabung ?

Caranya mudah sekali, Daftar saja pada menu Registrasi, masukkan alamat email sebagai user login, kemudian check email Anda. Anda akan diberikan password untuk Login. Anda dapat mendaftarkan lebih dari 1 Blog untuk berpartisipasi dalam jaringan KumpulBlogger.com. Anda akan diberikan script/code untuk dipasang/install pada Blog Anda. Anda dapat memantau hasil perkembangan penghasilan anda pada website KumpulBlogger.com ini.

Sumber : id.shvoong.com

Baca Selengkapnya...

Penemu Playstation dan Cikal Bakal Terciptanya

Bagi penggemar game pasti sudah tidak asing lagi bila mendengar nama "Playstation". Menghabiskan waktu dengan duduk berjam-jam memainkan game-game playstation merupakan hal yang paling mengasyikkan. Tetapi tahukah anda siapa sebenarnya creator dibalik game ini?

Seorang laki-laki yang usianya sekarang sudah mencapai 60 tahunan dan berasala dari Jepang, Ken Kutaragi adalah sosok yang menghadirkan permainan hingga bisa dinikmati oleh seluruh orang di dunia. Kutaragi memang dikenal sebagai siswa yang pandai di antara teman sekolahnya. Pabrik percetakan yang dimiliki keluarganya merupakan lahan yang sering dimanfaatkannya untuk mengasah kemampuan mekaniknya. Sehingga setelah lulus dari kuliah dengan gelar insiyur elektronika, dia dapat dengan mudah dunia kerja di perusahan Sony.

Di perusahaan ini dia memilki popularitas yang bagus diantara pegawai yang lainnya. Selain itu, kehadirannya disebut-sebut salah satu penyebab naiknya angka penjualan produk-produk Sony. Sekitar tahun 1980-an, pria ini mulai tertarik pada konsol permainan.Awalnya, ide dia untuk mencipkan konsol permainan tiak disetujui oleh pihak Sony. Hingga perusahaan Nintendo, saingan besar Sony, mendekatinya untuk membuat sebuah chip konsol permainan dan Kutaragi menyetujuinya. Namun, pihak Sony mengetahui hal ini dan Kutaragi hampir dipecat dari pekerjaannya. Chip yang berhasil di buatnya saat itu adalah SPC700.

Ternyata CEO Sony yang bernama Norio Ohga malah menyuruhnya untuk menyempurnakan pekerjaannya tersebut. Kutaragi pun menyambutnya dengan melakukan riset terhadap Super NES CD, yaitu aplikasi di dalam playstation. Akhirnya pada tahun 19901n, perusahaan Sony resmi meluncurkan produk playstation. Tak pelak, produk ini langsung emndominasi pasaran dunia game. Sampai bulan ei 2004, tercata Sony telahmemproduksi sekitar 100 juta playstation. Oleh karena prestasi tersebut, Kutaragi diangkat untuk memipin Sony Entertainment pada tahun 1997.

Sumber : id.shvoong.com

Baca Selengkapnya...

Merubah XP SP2 Menjadi XP3

Terkadang ada program atau game yang tidak compatible dengan SP2 sehingga harus menggunakan SP3. Disini saya akan memberitahukan cara untuk mengubah SP2 menjadi SP3 dengan cara manual.

Langkah - langkahnya yaitu:

1:Jalankan Regedit dengan cara mengklik Start -> Run , ketik regedit lalu
tekan enter.

2:Buatlah backup data pada registry anda untuk berjaga-jaga jika ada kesalahan.

3:Pada window regedit cari

"HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Windows"

4:Ubah nilai "CSDVersion" dari "0x00000200" (SP2) menjadi
Windows XP SP3 dengan nilai "0x00000300"

5:Tutup registry editor

6:Restart komputer anda.

Atau

Cara ini adalah yang paling simpel. Tanpa Instal ulang, atau tanpa mendownload patch

1.klik Start menu -> run -> ketik “regedit” (tanpa kutip)

2.cari HKEY_LOCAL_MACHINE -> SYSTEM -> CurrentControlSet -> Control
-> Windows

3.rubah value “CSDVersion” dari “0×00000200? yg berarti sp2 ke “0×00000300? yg
berarti sp3 .

4.tekan f5 (refresh)

5.exit

6.restart komputer

Cara diatas sama sekali tidak mengubah sistem,hanya mengkonfirmasi bahwa operating
sytem yang digunakan adalah windows xp sp3 (dengan sistem yang sebenarnya
adalah windows xp sp2)

Sumber : id.shvoong.com

Baca Selengkapnya...

Senin, 04 Juli 2011

"Monumen Misterius, The Georgia Guidestones"

Hingga hari ini, tidak ada yang tahu, siapa pendiri monumen misterius "The Georgia Guidestones". Monumen ini berdiri di tahun 1979, dibangun oleh orang..atau sekelompok orang yang tidak dikenal, di Georgia Amerika Serikat. Dalam monumen ini terukir pesan..yang ditulis dalam 8 (delapan) bahasa.Inti pesan ini adalah, pentingnya pengurangan jumlah populasi penduduk dunia menjadi 500 juta orang saja!

Diduga, pendiri Monumen Misterius ini adalah kaum elite pelopor globalisasi (New World Order), demikian menurut teori konspirasi. Tapi hingga detik ini, tidak ada yang mengetahui kebenarannya!!


Di Elberton, Georgia, sebuah kota dengan penduduk sekitar 5.000 orang, yang terletak di dekat perbatasan negara bagian South Carolina di Amerika Serikat, berdiri sebuah monumen granit besar yang berisi pesan mengenai ketahanan umat manusia dan generasi mendatang. Terukir dalam delapan bahasa yang berbeda pada empat batu besar adalah 10 Guides, atau perintah yang menjelaskan agenda New World Order (Paham Dunia Baru). Monumen ini disebut sebagai Guidestones Georgia atau Stonehenge Amerika.

Monumen didirikan pada tahun 1979 setelah seorang pria berpakaian rapi, menggunakan nama samaran RC Christian, datang dan memperkenalkan dirinya sebagai wakil dari sebuah kelompok yang memiliki agenda kemanusiaan. Hingga saat ini, tak ada yang mengetahui siapa sebenarnya lelaki misterius bernama RC Christian ini.

Pesan dalam Georgie Guidestones mengandung inti permasalahan mengenai empat isu utama:
1) Pembentukan pemerintahan dunia dan satu bahasa bagi dunia,
2) Pengurangan jumlah penduduk dan kontrol reproduksi,
3) Lingkungan dan hubungan manusia dengan lingkungan,
4) "Iman" dan Spiritualitas.

The Guides, memiliki aturan yang jelas. Berikut kata-kata yang diukir diatas batu Guidestones.

1. Mempertahankan jumlah penduduk dunia di bawah jumlah 500.000.000 supaya memiliki keseimbangan abadi dengan alam
2. Panduan reproduksi bijaksana - meningkatkan kebugaran dan keanekaragaman.
3. Menyatukan umat manusia dengan satu bahasa tunggal baru
4. Mengatur tiga hal, yaitu gairah - iman - tradisi - dan segala sesuatu yang berhubungan dengan amarah.
5. Melindungi manusia dan bangsa-bangsa dengan hukum yang adil dan sistem pengadilan.
6. Biarkan semua bangsa memiliki aturan internal eksternal guna menyelesaikan sengketa di pengadilan dunia.
7. Hindari pejabat tidak berguna dan peraturan yang mengada-ada.
8. Seimbangkan hak pribadi dengan tugas sosial.
9. Hormati kebenaran- keindahan - cinta - guna mencari harmoni dengan yang tak terbatas.
10. Janganlah manusia menjadi seperti penyakit kanker bagi bumi - Sisakan ruang untuk alam - Sisakan ruang untuk alam.


keterangan:
1. Monumen ini terletak di titk tertingi Elbert County, dimaksudkan unutk mengikuti pergerakan matahari dari timur ke barat sepanjang tahun.
2. Pada saat equinox (keadaan dimana kemiringan sumbu bumi jauh dari matahari, matahari tepat berada diatas khatulistiwa, lengkapnya baca), pengunjung yang berada pada sebelah barat dari batu tengah yang terdapat seperti lubang horizontal (lihat gambar diatas no 2) dapat melihat matahari terbit dari horizon.
3. Terdapat lubang sebesar mata yang terdapat pada batu tiang yang ditengah. Jika kita melihat dari arah selatan melalui lubang itu meuju langit, maka akan nampak Polaris atau Bintang Utara (no 3).
4. Terdapat juga lubang berdiameter 7/8 inchi yang terletak di batu paling atas (batu yang horizontal). Lubang ini dapat menunjukkan secara waktu secara tepat. Jika sinar matahari yang melewati batu tersebut tepat berada ditengah batu tiang, maka saat itulah tengah hari.

Jadi, sepertinya bangunan ini juga memiliki fungsi sebagai penanda waktu, dan juga sebagai kompas. Akan tetapi batu batu ini masih mengandung misteri. Apakah batu ini peninggalan zaman Megalithikum?. Kalau batu ini buatan zaman tersebut apakah teknologi mereka sudah mampu menentuka equinox, polaris dan juga arah mata angin?. Kalau batu ini buatan manusia modern, siapakah dan unutk apa ia mambuatnya? atau mungkin saja batu batu itu bukan buatan manusia.

Pertanyaannya adalah :
- siapa sesungguhnya pendiri monumen ini?
- apa tujuan/maksudnya mendirikan monumen ini?

Sumber : radioliberty.com/stones.htm

Baca Selengkapnya...

Cara Mengecek Kecepatan Blog Kamu

Untuk mempercantik tampilan blog kita, kadang tidak terpikir kalau terlalu banyak widget bisa memperlambat blog kita, nah untuk mengecek agar blog kita ditinggalkan pengunjung yang bosan menunggu tampilan blog anda terbuka silahkan di cek disini:



klik url diatas lalu masukkan domain anda, kalau kurang jelas silahkan lihat gambar dibawah ini


nah nanti hasil nya seperti disini


selamat mencoba

Baca Selengkapnya...

Minggu, 03 Juli 2011

Tips Memainkan Empires & Allies

Ada beberapa tips & trik untuk memainkan  Empires & Allies, mudah-mudahan dapat membantu. Tips & triknya antara lain :

  • Bagaimana cara untuk mendapatkan lebih banyak koin

1. Anda perlu memiliki BANYAK TEMAN.
2. Setelah Anda memiliki banyak teman dalam permainan, minta mereka mengirim hadiah tertentu setiap hari. Apa hadiahnya yang dikirim? yang dikirim adalah "Arch".



3. Jika Anda memiliki teman yang baik, ada kemungkinan besar bahwa setelah Anda mengirim mereka hadiah ini, mereka akan memberikannya kembali. Semakin banyak teman Anda miliki, lebih banyak kesempatan Anda mendapatkan sesuatu sebagai balasannya. Anda juga dapat meminta mereka untuk ini.

4. Setelah menerima Arch, kunjungi inventaris Anda untuk melihat berapa banyak Arch yang Anda punya. Pasang Arch tersebut di kerajaan Anda.





5. Jual setiap Arch yang Anda punya. Arch biasanya dijual seharga 500 koin. Jika Anda menerima 20 Arch dari teman setiap harinya, maka Anda akan memiliki 10.000 koin setiap hari. Untuk 50 Arch, Anda akan mendapatkan 25.000 koin setiap hari.
 


  • Bagaimana cara untuk mendapatkan lebih banyak Energi


1. Kunjungi teman
2. Minta Teman untuk mengirimkan energi
3. Beli Energi menggunakan Poin Kekaisaran

 

  • Cara mendapatkan mineral (Hasil Tambang)


1. Anda dapat membeli dari tetangga Anda. Itulah sebabnya kerajaan masing-masing memiliki sebuah Pasar. Anda dapat menjual mineral yang Anda dan Anda dapat membeli mineral lain yang Anda butuhkan dari tetangga Anda.

2. Melakukan banyak pertempuran. Anda bisa mendapatkan mineral secara acak selama pertempuran ketika Anda memukul musuh dengan "Pembantaian Kritikal" atau Tewaskan.

3. Anda dapat meminta dari teman untuk mengirimkan mineral yang Anda butuhkan.


Sumber : bbgsite.com diterjemahkan oleh •3s•

Baca Selengkapnya...