Minggu, 26 Juni 2011

SBY: Narkoba Masih Permasalahan Serius di Indonesia

Dalam rangka puncak Hari Antinarkoba Internasional (HANI) pada tanggal 26 Juni 2011 di lapangan silang Monas Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan jika kejahatan narkoba masih menjadi permasalahan serius. Upaya bersama memberantas narkoba sangat diperlukan.

Menurut SBY, permasalahan serius ini tidak hanya di Indonesia, namun juga di luar negeri. Untuk itu Presiden menyambut baik tema bersama, agar dengan gigih melakukan pemberantasan narkoba, menuju Indonesia yang aman dan bebas dari narkoba.

Karena pemakaian dan kejatahan narkoba mendorong kejahatan lain. Misalnya perampokan, money laundry, termasuk mendukung kegiatan terorisme di dunia.

Namun Presiden mengatakan, upaya yang ditempuh ini belum cukup. "Kita harus lebih agresif dan ambisius untuk menghadapinya," ungkapnya saat menyampaikan kata sambutan pada acara Hari Antinarkoba Internasional di lapangan Silang Monas Jakarta, Minggu (26/6/11).

Presiden secara khusus meminta agar Badan Narkotika Nasional harus lebih aktif mengatasi kejatahan narkoba, dan terus bekerja dengan dukungan lainnya.

Sumber : Fitriyah Tri Cahyani - news.okezone.com

0 komentar: