Selasa, 28 Juni 2011

“Gliese 581d”, Planet Yang Dipastikan Layak Huni


Gliese 581d, sebuah planet bebatuan raksasa yang mengitari sebuah bintang red dwarf (bintang dengan massa lebih rendah dibanding Matahari dan bersuhu di bawah 4000 derajat Kelvin) dikonfirmasi sebagai planet pertama yang memenuhi persyaratan mampu menampung kehidupan.

Planet yang berjarak sekitar 20 tahun cahaya dari Bumi ini merupakan salah satu tetangga terdekat planet kita. Ia diperkirakan bersuhu cukup hangat dan cukup basah untuk menumbuh kembangkan kehidupan serupa yang dimiliki planet Bumi.

Gliese 581d mengorbit di zona Goldilocks (kawasan di mana kehidupan dimungkinkan terbentuk) milik bintang Gliese 581. Seperti diketahui, di Goldilocks zone, temperatur tidak terlalu panas sehingga menyebabkan air mendidih ataupun tidak terlalu dingin hingga membuatnya membeku namun  berada di suhu yang tepat agar air tetap dalam bentuk cair.

“Dengan atmosfir yang padat akan karbon dioksida, yang merupakan skenario paling memungkinkan untuk planet berukuran raksasa, iklim di Gliese 581d stabil dan cukup hangat untuk memiliki samudera, awan, dan curah hujan,” kata peneliti National Centre for Scientific Research (CNRS).

Dikutip dari Daily Galaxy, 19 Mei 2011, menurut penelitian yang dipublikasikan diAstrophysical Journal Letters, Gliese 581d memiliki massa setidaknya 7 kali lipat dibanding Bumi berukuran sekitar 2 kali lipat planet Bumi.

Sebelum ini, perhatian astronom justru fokus ke saudaranya, yakni planet Gliese 581g, setelah diketahui bahwa planet tersebut memiliki massa serupa dengan massa Bumi dan juga berada di dekat zona Goldilocks.

Pertamakali ditemukan pada tahun 2007, Gliese 581d awalnya tidak masuk kandidat sebagai tempat untuk mencari kehidupan di luar Bumi. Salah satu alasannya adalah ia hanya mendapat sepertiga radiasi Matahari seperti yang didapat Bumi dan kemungkinan ‘tidally locked’ atau hanya satu sisi yang selalu menghadap mataharinya dan punya siang dan malam hari permanen.

Akan tetapi, pemodelan terbaru yang dibuat oleh Robin Wordsworth, Francois Forget, dan rekan-rekan ilmuwan CNRS lainnya menunjukkan hasil yang mengejutkan. Atmosfir planet itu mampu menyimpan panas berkat padatnya gas CO2 dan dihangatkan oleh cahaya dari bintangnya.

“Secara keseluruhan, temperatur di sana memungkinkan air cair hadir di permukaan planet itu,” kata peneliti. “Massa planet yang besar juga berarti gravitasi di permukaannya kurang lebih dua kali lipat dibanding gravitasi Bumi,” ucapnya.

Akan tetapi, tidak begitu saja peneliti bisa mengirimkan astronot ke planet itu. Dari Bumi, pesawat ruang angkasa yang mampu terbang dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya membutuhkan waktu lebih dari 20 tahun untuk tiba di sana. Sayangnya, teknologi roket yang sudah dimiliki umat manusia saat ini baru bisa mengantarkan kita ke Gliese 581d dalam waktu 300 ribu tahun.

Alien Diduga Hidup di Planet Gliese 581d
Ada misteri besar yang belum terungkap hingga saat ini. Adakah kehidupan lain di luar Bumi? Apalagi fakta menunjukkan, planet kita bagai noktah kecil tak berarti, dibandingkan isi alam semesta.

Pertanyaan itu mengilhami para ilmuwan mencari kehidupan lain, dan mencari planet-planet mirip Bumi. Salah satu yang terus dipantau adalah planet-planet yang berada di orbit bintang cebol, Gliese 581.

Dan, penelitian terbaru menunjukkan Planet Gliese 581d, yang jaraknya 20 tahun cahaya dari Bumi adalah planet pertama di luar tata surya yang resmi dinyatakan bisa mendukung kehidupan oleh para ilmuwan.

Seperti dimuat LiveScience, 17 Mei 2011, melalui studi model atmosfer terbaru, para astronom menemukan planet tersebut berada di wilayah 'zona bisa dihuni' memiliki kondisi mirip Bumi, termasuk memiliki samudera dan curah hujan. Kesimpulan ini konsisten dengan beberapa model penelitian sebelumnya. Meski tak secara definitif menemukan ada kehidupan di atas sana.

Meski 'mirip Bumi' para ilmuwan berpendapat, jika suatu hari nanti manusia bisa mengirim armada ekspedisi, para penjelajah luar angkasa akan menemukan dirinya berada di sebuah lingkungan yang benar-benar asing, dibandingkan Bumi.

Langitnya merah keruh, bukan biru seperti Bumi. Juga gravitasinya yang dua kali lipat, membuat berat badan siapapun yang berdiri di atasnya menjadi dobel. Tak hanya itu, atmosfer planet itu yang kaya karbondioksida tak bakal bisa dengan mudah dihirup manusia.

Sebuah model komputer baru yang mampu mensimulasikan iklim luar Bumi telah menunjukkan asumsi sebelumnya adalah salah dan dan menegaskan bahwa Gliese 581d adalah planet yang bisa menopang kehidupan.

Para ilmuwan yakin temuan itu dapat membuka jalan untuk penemuan lebih banyak potensi kehidupan di antara bintang-bintang, termasuk beberapa yang aneh dan tak terduga.

Dr Robin Wordsworth, seorang anggota tim  dari Institut  Pierre Simon Laplace di Paris, mengatakan, ini temuan yang sangat menggembirakan. "Sistem Gliese sangat menggembirakan bagi kita, karena relatif dekat dengan Bumi," kata dia.

"Jadi dengan teleskop generasi masa depan, kita akan dapat mencari kehidupan di Gliese 581d secara langsung."

Sebenarnya tak hanya Planet Gliese 581d yang diincar para ilmuwan. Ada juga Planet Gliese 581g atau dikenal dengan nama  'Dunia Zarmina'.

Tak hanya kemiripannya dengan Bumi yang mencengangkan. Tapi ilmuwan juga menemukan danya sinyal misterius yang dipancarkan dari planet itu. Adalah Dr Ragbir Bhathal, ilmuwan dari University of Western Sydney yang melihat sinyal aneh itu pada Desember 2008 -- jauh sebelum diumumkan bahwa ada planet yang bisa dihuni mahluk hidup di orbit bintang cebol, Gliese 581.

Sumber : VIVAnews

Baca Selengkapnya...

Minggu, 26 Juni 2011

SBY: Narkoba Masih Permasalahan Serius di Indonesia

Dalam rangka puncak Hari Antinarkoba Internasional (HANI) pada tanggal 26 Juni 2011 di lapangan silang Monas Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan jika kejahatan narkoba masih menjadi permasalahan serius. Upaya bersama memberantas narkoba sangat diperlukan.

Menurut SBY, permasalahan serius ini tidak hanya di Indonesia, namun juga di luar negeri. Untuk itu Presiden menyambut baik tema bersama, agar dengan gigih melakukan pemberantasan narkoba, menuju Indonesia yang aman dan bebas dari narkoba.

Karena pemakaian dan kejatahan narkoba mendorong kejahatan lain. Misalnya perampokan, money laundry, termasuk mendukung kegiatan terorisme di dunia.

Namun Presiden mengatakan, upaya yang ditempuh ini belum cukup. "Kita harus lebih agresif dan ambisius untuk menghadapinya," ungkapnya saat menyampaikan kata sambutan pada acara Hari Antinarkoba Internasional di lapangan Silang Monas Jakarta, Minggu (26/6/11).

Presiden secara khusus meminta agar Badan Narkotika Nasional harus lebih aktif mengatasi kejatahan narkoba, dan terus bekerja dengan dukungan lainnya.

Sumber : Fitriyah Tri Cahyani - news.okezone.com

Baca Selengkapnya...

Senin, 20 Juni 2011

Three Screen of Death

Pernahkah kamu mendapat pesan kematian, bukan dari seorang yang ingin mengancam keselamatan jiwamu tapi pesan ini ditampilkan oleh sistem operasi. Bukan berarti sistem operasi ini akan mengancam nyawamu suatu saat nanti, tidak perlu takut. Pembahasannya sebagai berikut:

BSoD
 
Blue screen of death (BSOD : Layar Biru Kematian), atau kadang disebut "layar biru" (bluescreen) saja adalah istilah populer untuk layar yang ditampilkan Microsoft Windows ketika mengalami kesalahan sistem (atau disebut stop error oleh Microsoft). BSOD milik Windows NT, 2000, XP, atau Vista biasanya lebih serius daripada Windows sebelumnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan munculnya BSOD ini. Diantaranya driver peralatan yang tidak bagus, kesalahan memori, registry yang rusak atau penggunaan file DLL yang tidak cocok. Berbagai bentuk BSOD terdapat pada seluruh sistem operasi Windows sejak Windows 3.1. BSOD merupakan pengganti black screen of death (layar hitam kematian) yang muncul pada OS/2 dan MS-DOS.

Kejadian yang dianggap paling populer mengenai BSOD adalah ketika Bill Gates mempresentasikan Windows 98, yang ketika itu masih belum diluncurkan, di COMDEX, pada 20 April 1998. Komputer yang digunakan untuk demonstrasi tiba-tiba crash dan menampilkan BSOD ketika asisten Bill Gates, Chris Caposella menghubungkan sebuah scanner ke komputer tersebut (rekaman peristiwa ini dapat dilihat disini). Hal ini memancing tawa dan tepuk tangan dari penonton, dan kejadian ini amat mempermalukan Microsoft. Bill Gates sendiri saat itu berkata, "Pasti ini sebabnya kenapa kami belum menjual Windows 98".

RSoD
Red Screen of Death (RSod) ialah sebuah nama pesan error yang ada di beberapa versi beta sistem operasi keluaran Microsoft, Windows Vista. Itu dapat terjadi di Beta 1 (Build 5112) untuk semua kesalahan "error" kecuali boot loader error. Pesan ini jarang ditemui dan pada awal pembuatan windows 98 pesan ini diberi kode nama "Memphis".

Pesan error ini juga ditemukan di lotus notes, tetapi berbeda dengan RSoD maupun BSoD Pesan ini berwarna merah dengan warna huruf hitam.


BlSoD
Black Screen Of Death, lho memang ada yang warna hitam? Ya ada tapi BlSoD tidak hanya muncul di windows saja tetapi muncul juga di console game juga saat error.








Sumber : meenato.blogspot.com

Baca Selengkapnya...

Minggu, 19 Juni 2011

"Hana Kimi / Hanazakari no Kimitachi e" Tayang Di Indosiar


Cerita berawal saat Mizuki kebingungan dengan sekolah yang akan dimasukinya yang bernama Ohsaka Gakuen. Dia sih udah tau kalo sekolah tersebut isinya cowo-cowo semua tapi siapa sangka kalo ini sekolah begini amat! Kata si juru foto sekolah, "ini adalah sekolah yang berisi pria-pria tampan dan keren. Kita tidak bisa melihatnya selain dari sini (halaman depan asrama 2) karena mereka tinggal di asrama,". Tapi emang lebaaaaaaaiiiiii banget!!! Haha, masa iya setiap hari selalu ada sambutan meriah dari semua anak-anak perempuan yang ada di sekitar situ?? Mana foto-foto mereka dijual lagi di depan sekolah! Ckck, sekolah yang emang keren banget kalo ampe ada di dunia ini! Tapi lagi-lagi anggota "Hibari Four" dari sekolah St. Blossom menyuruh untuk membersihkan "keributan" tersebut dengan alasan mereka adalah penanggung jawab kebahagiaan para siswa di Ohsaka Gakuen.

Oia, kalian tau kan? Kalo Ashiya Mizuki itu adalah anak perempuan! Dia nekat nyamar jadi cowok hanya untuk membuat seorang atlet 'high jump' (lompat tinggi) yang bernama Sano Izumi kembali melompat. Dia merasa bersalah karena Sano pernah menolongnya dari para penjahat saat di Amerika. Mizuki nekat datang dari California sendirian hanya untuk melakukan hal tersebut. Untuk yang sudah membaca komiknya yang berjudul "For You in Full Blossom" pasti sudah tau banget ke-nekat-an si gadis ini.



Hari pertama Mizuki sekolah sangatlah kacau! Dia terlambat dan sempat menabrak dokter Umeda yang seorang gay itu. Anak-anak kelas yang akan ditempati oleh Mizuki pun penasaran dengan si anak baru ini. Saat memperkenalkan diri di kelas barunya itu dia berusaha setenang mungkin namun Nakatsu yang suka sekali dengan sepakbola itu telah membuat rencana yang sangat konyol! Pak guru keluar sebentar. . . . Ehh, si Mizuki digebok maksud gw ditendang bola ke mukanya lalu ada bola tenis, bola voli. . Yang terakhir adalah tempayan emas! Saat baru saja duduk tiba-tiba ada seorang pria yang memarahinya karena telah salah meletakkan sepatunya. Ternyata pria tersebut adalah Sano Izumi! Hanya saja, Sano orangnya sangat dingin saat itu. Namun, Mizuki tidak terlalu memusingkannya. Tapi yang bener-bener bikin gw shock di episode pertama adalah saat semua anak sekelas Mizuki mendapat info bahwa dia itu mengalahkan rekor larinya si Nakatsu. Temannya Nakatsu memegang kedua tangannya dan menariknya kebelakang. Mereka ingin memeriksa bersama-sama kira-kira apa yang membuat Mizuki bisa hebat. Tapi!!!!!!! Nakatsu mengatakan, "Biar aku saja..". Dia mendekati Mizuki dan................ Dia memegang dada-nya Mizuki!! (Gw yang nonton ampe shock banget!) Untungnya dia bilang, "haa, nggak ada otot perutnya!". Setelah itu, Mizuki pusing berat harus masuk ke asrama mana. Asrama 1 dipimpin oleh Tennouji, isinya cowo-cowo yang suka dengan karate. Asrama 2 dipimpin oleh Nanba Minami, seorang cowok playboy ini memimpin asrama yang isinya cowo-cowo yang suka dengan olahraga misalnya sepak bola, voli, basket, dsbg. Asrama 3 dipimpin oleh Masao, isinya cowo-cowo yang suka banget sama drama atau teater. Kalo gw jadi Mizuki yaa pasti gw milih asrama 2 soalnya gak aneh-aneh kayak di asrama 1 ataupun 3. Karena orang-orang di asrama 2 lebih waras! Hehe,, tapi kalo Mizuki akhirnya milih asrama 2 karena ada Sano disitu. Nge-pas banget Mizuki bisa sekamar ama dia! Takdir banget dah... Tapi masalahnya dia juga bareng-bareng Nakatsu yang agak autis itu.


Komari (anggota Hibari Four) suka dengan Nakatsu tapi, si Nakatsu biasa-biasa aja. Dan yang anehnya si Nakatsu itu akhirnya perang batin! Karena, dia suka dengan Mizuki.. Berulang kali dia mengatakan "homo janai!" namun hatinya berkata iyaa.. Dia gx tau kalo Mizuki itu perempuan. Pokoknya si Ikuta Toma di dorama ini "baka" banget! Ngomong sendirilah.. Memberikan ide-ide yang agak aneh.. Kacaulah! Tapi kalo gw liat dia disini emang lucuuuuuuuuu banget, kontras dengan Sano yang diperankan Oguri Shun.

Berhasilkah Mizuki melakukan tujuannya di sekolah itu? Apakah penyamarannya sebagai pria berhasil hingga akhir? Dan gimana sih serunya sekolah yang isinya cowo-cowo keren? Saksikan deh serunya dorama yang sangat menghibur ini! Doramanya cuma 12 episode dengan lagu openingnya berjudul ikenai taiyou yang dinyanyikan oleh Orange Range, sedangkan lagu endingnya PEACH! yang dinyanyikan oleh Ai Otsuka. Ceritanya bener-bener mengajarkan kita untuk lebih memaknai persahabatan. Dijamin ketawa dari awal episode ampe akhir episode! ^_^

Nama Pemain/Pemeran Hana Kimi

Horikita Maki sebagai Ashiya Mizuki
Oguri Shun sebagai Sano Izumi
Ikuta Toma sebagai Nakatsu Shuichi
Konno Mahiru sebagai Hara Akiha
Kamikawa Takaya sebagai Umeda Hokuto
Matsuda Seiko sebagai Tsubaki (Kepala Sekolah)
Ukaji Takashi sebagai Sawatari
Kobayashi Susumu sebagai Yoshioka
Okada Yoshinori as Ashiya Shizuki
Daito Shunsuke sebagai Sano Shin
Shirota Yu sebagai Kagurazaka Makoto
Moriguchi Yoko sebagai Nanba Io
Harada Natsuki sebagai Tanabe Kanako
Yamazaki Hajime sebagai Ashiya Takumi
Tsutsui Mariko sebagai Ashiya Eiko
Inagaki Goro sebagai Kitahama Noburo
Sugitomo Tetta sebagai Sano Takehiko


Asrama 1
Ishigaki Yuma sebagai Tennoji Megumi (Ketua Asrama)
Takahashi Mitsuomi sebagai Daikokucho Mitsuomi
Takeda Kohei sebagai Kitahanada Kohei
Suzuki Ryohei sebagai Akashi Soichiro
Sato Yuuichi sebagai Tetsukayama Shota
Hayakawa Ryo sebagai Gotenyama Sakyo
Matsushita Koji sebagai Shojaku Ren
Nishiyama Sosuke sebagai Shichido Soma
Hagiwara Tatsuya sebagai Ishikiri Hiroto

Asrama 2
Mizushima Hiro sebagai Nanba Minami (Ketua Asrama)
Kimura Ryo sebagai Senri Nakao
Okada Masaki sebagai Sekime Kyogo
Yamamoto Yusuke sebagai Kayashima Taiki
Igarashi Shunji sebagai Noe Shinji
Mizobata Junpei sebagai Saga Kazuma
Sakimoto Hiromi sebagai Kyobashi Arata
Chiyo Shota sebagai Yodoyabashi Taichi
Tajima Yusei sebagai Arashiyama Jyo
Shimegi Enoku sebagai Tannowa Kyoichi
Okada Hikaru sebagai Takaida Riku
Ikeda Jun sebagai Kamishinjo Itsuki
Shibasaki Keisuke sebagai Minase Manato

Asrama 3
Kyo Nobuo sebagai Himejima Masao (Oscar M. Himejima, Ketua Asrama)
Kato Keisuke sebagai Yao Hikaru
Watanabe Toshihiko sebagai Imamiya Sho
Takahashi Yuta sebagai Shijo Haruki
Matsuda Shoichi sebagai Kuzuha Junnosuke
Miyata Naoki sebagai Saiin Tsukasa
Furuhara Yasuhisa sebagai Ogimachi Taiyo
Ojima Naoya sebagai Kaizuka Kohei
Suzuki Kota sebagai Uenoshiba Kanata
Nakada Yuya sebagai Katabiranotsuji Ken
Kawakami Yu sebagai Korien Genji 


Sekolah St. Blossom
Iwasa Mayuko sebagai Hanayashiki Hibari
Matsuda Madoka sebagai Kishizato Juri
Kiritani Mirei sebagai Amagasaki Kanna
Kurose Manami sebagai Imaike Komari
Taira Airi sebagai Abeno Erika


    Awards


    Tayang di Indosiar tiap hari Sabtu & Minggu Pukul 14:30 WIB.

    Nih ada sedikit penggalan video episode 1 yang di ambil dari Youtube:



    (Dari Berbagai Sumber)

    Baca Selengkapnya...

    Jumat, 17 Juni 2011

    Tur Asia, Chelsea Tak Mampir di Indonesia

    Chelsea akan membawa skuad terbaiknya saat melakoni tur Asia. Bahkan Direktur Eksekutif Chelsea, Ron Gourlay, menegaskan pemain anyar yang akan dibeli The Blues juga akan ikut tur.

    Chelsea akan menghadapi Malaysia XI di Kuala Lumpur pada 21 Juli, setelah itu pada 24 Juli melawan Thailand XI di Bangkok dan tiga hari kemudian akan tampil di Hongkong guna mengikuti turnamen Barclays Asia Trophy bersama Blackburn Rovers, Aston Villa dan Hongkong XI.

    Guna memuaskan fans di Asia, Ron Gourlay, menegaskan Chelsea akan membawa skuad terbaiknya, termasuk pemain bintang seperti Fernando Torres, John Terry, Frank Lampard dan Petr Cech.

    "Pertanyaan pertama yang saya dapat, 'Apakah Anda akan membawa tim utama?'. Jawabannya adalah 'Ya', jadi skuad terbaik akan datang. Akan ada dua atau tiga pemain baru di tim, dan pasti kami akan membawa tim terkuat," ujar Gourlay melalui situs resmi klub, chelseafc.com.

    Gourlay mengaku para pemain Chelsea sudah tidak sabar untuk melakoni tur Asia. "Satu atau dua pemain pernah ke Asia, tapi mayoritas pemain di tim ini belum pernah. Mereka tidak sabar. Kami punya basis fans yang luar biasa di Asia," papar Gourlay.

    Bukan hanya Chelsea yang akan melawat ke Asia Tenggara dalam persiapan pra-musim. Liverpool dan Arsenal juga dipastikan melakukan tur ke Asia Tenggara bulan depan.

    Liverpool akan menghadapi tim nasional Malaysia pada 16 Juli mendatang. Malaysia juga akan menghadapi Arsenal tiga hari sebelum melawan Liverpool. Sayang, tim-tim terbaik Inggris itu tidak mampir ke Indonesia.

    Sumber : VIVAnews

    Baca Selengkapnya...

    10 Virus Komputer Terkejam di Dunia

    1.Storm Worm
    Muncul taon 2006, disebut “Storm Worm” karena nyebar via email dengan judul “230 dead as storm batters Europe”. Storm worm adalah program Trojan house. beberapa versinya bisa buat komputer menjadi bots. Atau biasa digunakan hacker untuk spam mail melalui internet.

    2. Leap-A/Oompa- A
    Mac yang punya konsep security through obscurity yakin tidak akan terserang virus karena OS nya sistem tertutup. Tapi tahun 2006, virus Leap-A atau biasa disebut Oompa-A muncul. Nyebar lewat iChat pada Mac. Setelah Mac terserang, virus itu akan mencari kontak melalui iChat dan kirim pesan ke tiap kontak itu. Pesannya itu berisi file corrupt yang berbentuk JPEG. Memang tidak berbahaya, namun hal ini menyatakan bahwa masih mungkin akan ada virus berbahaya yang menyerang MAC.

    3. Sasser and Netsky
    Penciptanya anak Jerman umur 17 tahun, Sven Jaschan. Sasser nyerang Microsoft Windows. Sasser ini ga nyebar via email. Tapi jika satu komputer koneksi ke komputer yang kena virus ini. Virus ini bikin komputer tidak bisa di-shutdown tanpa cabut power. Netsky nyebar melalui email dengan 22 Kb attachment file dan jaringan Windows. Bisa bikin serangan DoS. Sven Jaschan tidak dipenjara hanya diberi masa percobaan 1 taon 9 bulan, karena umurnya masih di bawah 18 taon.

    4. MyDome (Novarg)
    Mulai nyerang tanggal 1 Februari 2004, virus ini buat backdoor di OS. Pertama kali tanggal 1 itu mulai DDoS. Kedua, tanggal 12 Feb, virus ini berhenti menyebar dan mulai buat backdoors. MyDoom menyebar via email, selain itu selalu search di search engines, seperti Google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan bikin lambat sampai akhirnya crash. Gara2 MyDoom, Senator US Chuck Schumer mengajukan pembuatan National Virus Response Center.

    5.SQL Slammer/Saphire
    Muncul Januari 2003, nyebar cepet lewat internet. Waktu itu bikin layanan ATM Bank Amerika crash, ancurnya layanan 911 Seattle, dan Continental Airlines membatalkan beberapap penerbangan karena eror check in ama tiketing. Bikin rugi lebih dari $1 milliar sebelum dipacthed.

    6.Nimda
    Ini juga tahun 2001, kebalikan dari kata “admiN”. Penyebarannya sangat cepat, menurut TruSecure CTO Peter Tippet, Nimda hanya butuh 22 menit buat menjadi Top Ten saat itu. Target nya server2 Internet, menyebar lewat Internet. Nimda akan ngebuat backdoor ke OS. jadi penyerang bisa akses ke server dan berbuat apa saja Nimda juga menjadi DDoS.

    7.Code Red & Code Red II
    Muncul musim panas 2001, nyerang OS Windows 2000 & NT. Virusnya bakal bikin buffer penuh jadi ngabisin memori. Paling seru waktu berhubungan ama White House, semua komputer yang kena virus ini bakalan otomatis akses ke web server di White House barengan, jadi bikin overload, alias serangan DDoS. Akhirnya Microsoft rilis patchnya saat itu.

    8.The Klez
    Nongol taon 2001, menyebar via email, replikasi trus kirim ke orang2 di address book. Bikin komputer ga bisa beroperasi, bisa berhentiin program antivirus.

    9.ILOVEYOU
    Abis “Melissa”, muncul dia dari Filipina, bentuk nya worm, program standalone dapat me-replikasi sendiri. Menyebar via email, judulnya”surat cinta” dari pengagum rahasia . Original file nya LOVE-LETTER- FOR-YOU.TXT. vbs. VBS singkatan Visual Basic Scripting. Penciptanya adalah Onel de Guzman dari Filipina.

    10.Melissa
    Dibikin taon 1999 sama David L Smith, basicnya Microsoft Word macro. Menyebar via email dengan dokumen “Here is that document you asked for, don’t show it to anybodey else.”. Kalau sampe dibuka, virus akan replikasi dan otomatis ngirim ke top 50 di address book email. Smith dipenjara 20 bulan ama denda $5000 dan melarang akses komputer tanpa pengawasan.

    Sumber : Kaskus.us

    Baca Selengkapnya...

    Kamis, 16 Juni 2011

    Tanggal 16 Juni 2011 Gerhana Bulan Total Yang Spektakuler

    Tahun ini akan terjadi dua kali gerhana bulan total yang bisa terlihat di Indonesia, yaitu pada 16 Juni dan 10 Desember 2011. Saat itu, bulan akan muncul dengan warna baru dan mengalami proses gerhana yang cukup panjang. “Spektakuler untuk disaksikan,” kata Direktur Observatorium Bosscha, Lembang, Jawa Barat, Hakim L. Malasan.

    Gerhana bulan total akan terjadi pada 16 Juni dini hari dan bisa disaksikan dari seluruh wilayah di Indonesia. Di Indonesia bagian barat, proses gerhana akan dimulai pukul 01.25 hingga 05.04 WIB. “Bulan akan mulai tertutup pukul 02.25 dan totalnya pada 03.14 WIB”, ujarnya.


    Hakim mengatakan, proses gerhana ini cukup lama atau panjang dibanding gerhana bulan total biasanya karena terjadi dini hari hingga menjelang fajar. Ia juga menyarankan umat Islam agar melakukan sholat gerhana dulu sebelum subuh. “Biasanya gerhana bulan pada malam hari, kali ini menjelang pagi” katanya.

    Fenomena alam itu rencananya akan disiarkan langsung lewat Internet oleh Observatorium Bosscha bersama jaring pengamatan hilal dan pemerintah yang bakal melakukan uji coba streaming baru. Kerjasama ini, kata Hakim, melibatkan observatorim di Yogyakarta, Aceh, Pakanbaru, Lapan di Pameungpeuk, dan Mataram. “Direkam dengan teropong, lalu disiarkan di Internet,” ujarnya.

    Menjelang 1 Ramadhan atau puasa, momen gerhana juga akan dipakai untuk uji coba penghitungan hisab. Adapun bagi para astronom, gerhana bulan total bisa dimanfaatkan untuk melihat tingkat kebersihan atau kekotoran atmosfer.

    Saat gerhana bulan, kata Hakim, cahaya matahari masih dapat menerobos celah atmosfer bumi hingga sampai ke bulan. Akibatnya di langit, bulan tidak tampak hilang atau berwarna hitam penuh seperti saat gerhana matahari total. “Cahaya bulan hanya redup saja, kemerahan. Itu akan jadi ukuran kotornya atmosfer kita,” ujarnya.

    Dampak gerhana bulan total ini ke bumi hanya pada pasang surut laut. Menurut Hakim, gerhana tersebut juga bisa disaksikan penduduk negara lain di sekitar Indonesia hingga Mikronesia dan India.

    Adapun gerhana bulan total kedua tahun ini akan terjadi pada 10 Desember 2011. Berbeda dengan gerhana 16 Juni, pada akhir tahun itu gerhana akan muncul sebelum tengah malam. Waktunya, kata Hakim, dimulai pukul 19.46 WIB. Total gerhana terjadi pukul 21.04 dan selesai 23.17.

    Sumber : tempointeraktif.com

    Baca Selengkapnya...

    Sabtu, 11 Juni 2011

    Karekter Point Blank

    Dalam game Point Blank ada dua team yang bertempur, yaitu CT FORCE dan FREE REBELS (kalau di Counter Strike yaitu counter-terrorists dan terrorists).

    CT FORCE :
    Leopard
    Usia: 35 tahun, Tinggi: 180cm, Berat: 80kg

    Pada usia 17 tahun dia melakukan imigrasi ke United States bersama dengan seluruh keluarganya. Karena merupakan keturunan Asia dia selalu diganggu oleh teman sekolahnya. Setelah lulus dari universitas pada 22 tahun dia langsung mendaftar untuk menjadi U.S Army. Pada usia 24 tahun dia sudah menjadi anggota dari Green beret special force.
    Dia kemudian mendapatkan pangkat Sergeant pada usia 33 tahun. Setelah itu, dia kembali ke tempat kelahirannya untuk menikmati hidup. Tidak lama kemudian terdengar kabar bahwa pemerintah pusat ingin merekrut semua prajurit yang handal untuk membentuk team melawan para terroris yang semakin merajalela. Team tersebut dinamakan Ct-FORCE. Green beret mendapatkan perintah untuk mencari seseorang yang mempunyai kemampuan yang tinggi untuk bergabung dengan CT-FORCE melawan teroris. Pada saat bergabung dengan CT-FORCE dia mendapatkan panggilan Leopard.

    Acid Pool (Paul)
    Usia: 25 tahun, Tinggi: 179cm, Berat: 75kg
    Lulus sebagai polisi terbaik dari University of Elite Police dan mempunyai pembawaan yang cool. Akan tetapi karena gaya bicaranya yang lucu maka dia diberikan nickname "Acid Pool" oleh teman-temannya

    Setelah lulus dia kemudian mendaftar untuk menjadi polisi. Karena mempunyai kemampuan yang tinggi dan selalu memiliki taktik yang baik, dia kemudian ditugaskan untuk bergabung dengan CT-FORCE. Untuk membuktikan loyalitas dan kepercayaanya kepada pemerintah, dia siap untuk melawan Free Rebels yang semakin merajalela.



    Hide
    Usia: 28 tahun, Tinggi: 177cm, Berat: 55kg
    Dia lahir di Inggris, kedua orangtuanya merupakan mantan prajurit di Tokyo. Pada usia 19 tahun dia mendaftarkan diri untuk menjadi infantry pada British Army. Menginjak usia 22 tahun dia menjadi prajurit yang paling terkenal di British Army karena memiliki taktikal support dan kemampuan yang tinggi. Di usia 26 tahun dia mendapatkan pertempuran yang keras, sehingga menimbulkan luka pada wajahnya. Karena kemampuan dan pengalamannya CT-FORCE tertarik untuk merekrut dirinya

    Karena berasal dari negara asing dia diberikan nickname "Hide". Akan tetapi karena sifatnya yang penyendiri dia kurang dapat bergaul dengan sesamanya dalam CT-FORCE Dengan potongan rambut yang pendek dan hitam serta bekas luka pada wajahnya, membuat dia terlihat sangat dingin.

    Keen Eyes (Ayse)
    Usia: 26 tahun, Tinggi: 178cm, Berat: 53kg
    Merupakan keturunan campuran antara penduduk asli dan pendatang. Dia mempunyai kemampuan yang tinggi dan merupakan salah satu pimpinan dari kepolisian. Karena alasan ini CT-FORCE berniat untuk mengajaknya bergabung.

    Karena merupakan keturunan campuran dan memiliki mata yang tajam maka teman-temannya menjulukinya "Keen Eyes". Merupakan satu-satunya keturunan campuran di kepolisian.





    FREE REBELS :
    D-Fox
    Usia - 29 tahun, Tinggi - 180cm, Berat - 78kg
    Kedua orang tuanya berasal dari Timur Tengah dan Asia. Meskipun campuran dia memiliki fisik yang baik. Pada usia 20 tahun dia telah menjadi Lieutenant dan telah melakukan banyak misi khusus. Pada usia 25 tahun dia telah menjadi Team leader. Dia terkenal karena tidak pernah meninggalkan jejak di setiap pertempuran.

    Di usia 26 tahun dia telah menjadi seorang Army Ranger. Tidak lama setelah itu dia mendapatkan suatu tugas rahasia dari pemerintah. Akan tetapi karena ada kesalahan informasi dari pemerintah, seluruh anggota teamnya terbunuh. Pemerintah melimpahkan semua kesalahan kepada dirinya atas kejadian itu. Tidak terima perlakuan pemerintah, dia kemudian memberontak dan bergabung dengan Free Rebels

    Untuk mengenang dan menghormati teman-temannya yang telah terbunuh di medan perang dia kemudian menamai dirinya Desert Fox, yang kemudian disingkat menjadi D-Fox? Pada suatu misi dia tidak sempat untuk melarikan diri sebelum bomb yang dipasang meledak, sehingga tanganya terluka. Oleh karena itu dia selalu menggunakan sarung tangan.

    Red Bulls
    Usia - 32 tahun, Tinggi - 182cm, Berat - 85kg
    Karena hanya seorang imigran dia tinggal di desa kecil bersama orang tuanya.dan imigran lainnya. Dia juga merupakan pemain bola yang hebat. Sesaat setelah menerima gelar MVP pada kejuaraan sepakbola, dia mendengar kabar bahwa kedua orangtuanya terbunuh pada saat mempertahankan desa mereka dari pemerintah yang ingin menghancurkan desa tersebut. Dia segera pulang ke desanya, akan tetapi dia hanya menemukan desanya yang telah hancur lebur.

    Hatinya penuh dengan amarah dan kebencian kepada pemerintah. Kemudian dia bergabung dengan Free Rebels untuk membalaskan kematian orang tuanya. Memiliki fisik seorang pemain bola dan mempunyai mata yang tajam seperti banteng membuat teman-temannya di Free Rebels memanggilnya Red Bulls?

    Tarantula
    Usia - 24 tahun, Tinggi - 179cm, Berat - 56kg
    Dia terlahir di keluarga imigran. Kehilangan kedua orang tuanya pada waktu kecil karena kecelakaan, kemudian diadopsi oleh keluarga lain. Hari demi hari dilalui di keluarga barunya. Akan tetapi sifat rasis dari ayah angkatnya semakin lama semakin besar dan memperlakukan dirinya secara kasar. Suatu hari dia menemukan revolver di lemari, kemudian dia mengambil revolver itu dan menembakkanya ke dada ayah angkatnya. Akibat insiden ini dia dimasukkan ke dalam penjara. Dalam penjara dia sering dipanggil dengan sebutan Tarantula?

    Setelah beberap tahun dia bebas dari penjara.Kemudian dia mendengar kabar bahwa para imigran selalu mendapatkan diskriminasi, hal ini membuatnya sangat marah. Kemudian dia memustuskan untuk bergabung dengan Free Rebels.

    Viper Red
    Usia - 26 tahun, Tinggi - 178cm, Berat - 58kg
    Dia mengikuti jejak ayah angkatnya yang berasal dari Perancis untuk menjadi seorang bodyguard. Kemampuan bertarung dan daya tahan tubuhnya telah ditempa dengan baik dari waktu kecil. Dia diadopsi oleh seseorang dari negara lain 25 tahun yang lalu, karena ibunya akan menjalankan suatu misi rahasia. Sekarang dia berusaha untuk mencari dan menemui ibunya kembali. Dia kemudian mendapatkan kabar bahwa ibunya adalah seorang Free Rebels dan telah terbunuh oleh pemerintah pada saat pertempuran demi melindungi imigran dari Amerika Latin. Mendengar itu dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Free Rebels untuk membantu para imigran yang tertindas dan membalaskan dendam ibunya.

    Tidak seperti wanita yang lainnya. Dia mempunya kecepatan yang tinggi dan kekuatan yang besar. Dia juga ahli dalam menyusun taktik dan selalu bergerak licin seperti ular pada saat di medan pertempuran. Dia tidak menyukai sinar matahari dan selalu menggunakan kacamata hitam.

    Sumber : pb.gemscool.com

    Baca Selengkapnya...

    Senjata Api Terkeren Menurut • 3s •

    Kriss S.V

    Kriss S.V atau nama aslinya TDI Vector, menggunakkan peluru berkaliber .45 ACP (230gr FMJ) dan dapat juga menggunakkan peluru berkaliber .40 S&W. Senjata ini memiliki panjang 617mm, memiliki berat yang sangat ringan yaitu 2,5kg (ringan banget), senjata ini juga sangat mudah untuk dirakit maupun dilepas, hanya dengan menekan dua tombol di senjata ini, membuat semua bagian di senjata ini terlepas. Jarak efektif dari senjata ini adalah 100m, Kriss memiliki rate of fire ato kecepatan menembak sebesar 1000round/menit, hal ini meneyebabkan Kriss dapat mengosngkan 1 magazine dengan sangat cepat. Keringanan dari ni senjata membuat operator dapat membawa 2 senjata sekaligus. Senjata ini juga dapat ditambahkan beberapa aksesoris seperti laser, dot sight, sling, foward handgrip, dll.

    STEYR AUG
    Type: Semi or Fully Automatic Bull-Pup Assault Rifle
    Country of Origin: Austria
    Caliber: 5.56 x 45 mm (.22 inch)
    Cartridge Capacity: 30 and 42 rounds
    Muzzle Velocity: Approximately 3,084 feet per second
    Rate of Fire: 650 rounds per minute

    Mencari senjata yang lebih mirip di film-film sains fiksi, “cacat” paling serius dari Steyr AUG adalah bentuknya yang menakuti pembeli potensial setalah dikenalkan tahun 1977. Dalam konfigurasi “Bull-pup” yang radikal ini, hampir semua sistemnya berada di belakang pelatuk, dan hasilnya adalah senjata yang ringkas dan mudah digunakan.

    Franchi SPAS-15
    Franchi SPAS-15 merupakan senjata perkembangan dari SPAS-15. Dan memiliki mode tembak pump-action/semi-automatic. Tidak seperti pendahulunya, Franchi SPAS-15 menggunakan detachable box magazine.

    Pada tahun 1996, Amerika Serikat melarang impor SPAS-15, tetapi masih dapat dimiliki secara sah dan dijual. Di Kanada, SPAS 15 diklasifikasikan sebagai Senjata Terlarang dan tidak dapat dimiliki secara sah atau diimpor kecuali dalam sangat keadaan terbatas. Di Italia-SPAS 15 tidak ada pembatasan untuk jual beli atau dimiliki. Meskipun tidak lagi di produksi akan tetapi masih ada di jual.

    Dragunov
    Dragunov (bahasa Rusia: Снайперская винтовка Драгунова, Snayperskaya Vintovka Dragunova, disingkat jadi SVD) adalah senapan semi-otomatis yang dirancang oleh Evgeniy Fedorovich Dragunov di Uni Soviet pada tahun 1958 sampai 1963. Senapan ini adalah senapan pertama yang dibuat khusus untuk penembak jitu, dan lazim ditemukan di negara-negara mantan Blok Timur.

    Pada tahun 1950-an, militer Uni Soviet sadar akan perlunya senapan yang akurat untuk dipakai pada tingkat peleton. Dan pada tahun 1958 dibuka tender antar para pembuat senjata Soviet untuk membuat senapan baru ini. Pemenang tender diatas adalah senapan yang dirancang tim yang dipimpin oleh Evgeniy Fedorovich Dragunov. Pada tahun 1963, SVD resmi dipakai Angkatan Darat Uni Soviet.

    SVD awalnya memiliki furnitur (popor, pegangan belakang, dan pegangan depan) yang terbuat dari kayu yang terlaminating. Lapisan laminating ini selain agar terlihat lebih bagus, juga untuk melindungi kayu yang dilapisinya. Namun ini memiliki kelemahan apabila musuh memiliki night vision. Kayu SVD ternyata menyala kuning terang bila dilihat melalui teropong night vision.
    SVD masa kini dibuat dengan polimer hitam untuk mengurangi berat dan menghindari kelemahan diatas. Pada tahun 1990-an, IZhMASh juga memodifikasi bagian dalam SVD, agar lebih kuat dan untuk mempersiapkan SVD diekspor dalam berbagai kaliber lain.

    FN P90
    FN P90 adalah jenis senjata Personal Defense Weapon, senjata ini dibuat oleh perusahaan senjata asal Belgia yaitu FN Hersral. Pembuatannya merupakan respon FN atas permintaan negara-negara NATO untuk penggantian senjata sebelumnya yang menggunakan peluru 9 x 19 mm Parabellum dan tidak mampu menembus rompi anti peluru. Penggunaan senjata ini lebih condong untuk kepentingan defensive, biasanya dipakai oleh personel militer garis belakang seperti kru altileri, personel perbekalan, kru senjata berawak seperti tank, pesawat, maupun helikopter , operasi pengamanan VIP.

    FN P90 mempunyai desain bullpup dengan inovasi baru dari FN yaitu posisi magazen yang berada di bagian atas senjata dan penggunaan peluru 5,7 x 28 mm. Senjata ini dikembangkan sekitar antara tahun 1986 dan 1990. Pada akhir tahun 1999 varian dari senjata ini diperkenalkan dengan nama P90 TR (Triple Rail), varian ini dilengkapi dengan tiga rail untuk penempatan aksesoris. Pada tahun 2005 versi untuk olah raga menembak dari senjata ini diperkenalkan dengan nama PS90, dengan kemampuan semi otomatis dan laras yang lebih panjang dari P90.

    Senjata ini menggunakan sistem blowback, closed bolt, dengan bahan polimer pada sebagian besar bagiannya, kecuali pada sistem mekanisme, hal ini dilakukan agar senjata mempunyai bobot yang ringan dengan ongkos produksi yang lebih murah.

    MP7
    MP7 (Maschinenpistole-7) adalah pistol mitraliur (submachine gun) buatan Jerman yang diproduksi oleh Heckler & Koch (H&K) dengan ukuran kaliber 4,6 x 30 mm. MP7 dirancang dengan kaliber baru untuk memenuhi persyaratan NATO yang dikeluarkan pada tahun 1989 yang menyebutkan senjata pertahanan pribadi (Personal defense Weapon (PDW) kelas senjata api dengan kemampuan yang lebih baik untuk pertahanan pribadi dari senjata saat ini yang terbatas karena penggunaan peluru pistol konvensional. MP7 mulai diproduksi tahun 2001. Ini adalah pesaing langsung dari FN P90, juga dikembangkan untuk menanggapi kebutuhan NATO. Revisi dari MP7 sejak pengenalan dan versi produksi saat ini adalah MP7A1.

    Perkembangan body armor berkualitas tinggi membuat senjata api beramunisi pistol (seperti H&K MP5 atau UCP) menjadi tidak efektif. Dalam menanggapi masalah ini, pabrik HK merancang MP7 (bersama dengan UCP baru, yang menggunakan amunisi yang sama) untuk menembus pelindung tubuh, tetapi cukup ringan untuk digunakan di tempat yang baik sebagai pistol atau senapan submesin ringan.

    MP7 dasarnya dioperasikan dengan scaled-down senapan serbu, dengan sistem yang sama seperti Heckler & Koch G36. Hal ini didasari bahwa kaliber 5,56 x 45 mm NATO digunakan oleh kebanyakan senapan modern saat ini. Peluru MP7 tergolong unik di antara senapan submesin lainnya, di mana peluru hampir seluruhnya terbuat dari baja yang dikeraskan, bukan dibuat lebih lembut dengan penetrator kuningan atau timah. Peluru hampir eksklusif untuk pistol (kecuali H&K UCP dan merupakan varian dari Brugger & Thomet MP9) dan juga memberikan recoil rendah. Laras senjata juga memiliki diameter kecil (dapat dikatakan sebagai pengecilan kaliber .223 Remington), memungkinkan untuk kapasitas yang tinggi dalam kebutuhan mendesak.

    MP7 dapat menggunakan model magazen 20 peluru, 30 peluru maupun 40 peluru (ukuran yang sama dengan magasin 15 peluru 9 mm, sedangkan yang terakhir sama dengan magasin 30 peluru 9mm). Fitur senjata lainnya adalah tuas depan dan pegangan belakang yang dapat ditarik. Pegangan depan dapat dipakai sesuai kebutuhan, singkatnya MP7 dapat dipegang dengan satu tangan atau dua tangan. Hal ini terbukti ringan karena menggunakan bahan polimer dalam konstruksi.

    MP7 dipasarkan sebagai pesaing langsung ke FN P90. Beberapa pengamat membuat perbandingan bahwa MP7 lebih mendekati pistol daripada senapan submesin. Fitur FN P90 yang lebih sederhana dengan desain yang lurus dan bersistem blowback dengan model tertutup, sehingga tidak ada putaran bolt atau sistem gas, tetapi lebih berat daripada MP7.

    Winchester Model 1887/1901
    Winchester Model 1887 juga dikenal dengan nama M1887 dan Winchester Model 1901 atau bisa juga disebut Shotgun M1901. Winchester Model 1887/1901 adalah senapan patah (shotgun) lever-action hasil desain John Browning, seorang perancang senjata api asal Amerika Serikat dan diproduksi oleh Winchester Repeating Arms Company pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20.

    FAMAS
    FAMAS (Fusil d'Assaut de la Manufacture d'Armes de St-Etienne, atau FAMAS 5,56 yang artinya Senapan Serbu oleh Pabrik Senjata St-Etienne Arms), adalah senapan serbu dengan peluru 5,56 x 45 mm yang menggunakan konfigurasi bullpup yang dirancang dan diproduksi perusahaan senjata MAS (Manufacture d'armes de Saint-Étienne yang berlokasi di kota Saint Étienne, perusahaan MAS ini yang merupakan anggota grup GIAT Industries yang sekarang berubah nama menjadi Nexter milik pemerintah Perancis.

    (Dari Berbagai Sumber)

    Baca Selengkapnya...

    Jumat, 10 Juni 2011

    Angry Birds Rio



    Angry Birds Rio merupakan edisi khusus dari Angry Birds. Angry Birds Rio menceritakan burung Angry Birds yang ditangkap dari habitat mereka oleh pemburu dan dibawa ke Rio de Janeiro (Brasil) dan ditempatkan di sebuah ruangan bersama burung tangkapan yang lain dari habitat burung yang ada di Rio. Burung Angry Birds kemudian marah, keluar dari kandang mereka dan lanjutkan untuk menyelamatkan burung-burung lain ditambah "Blu" (tokoh utama dari Rio), kembali ke habitat mereka.

    Bagi para penggila Angry Birds mungkin sudah terbiasa dengan sistem permainannya yang sederhana namun menghibur. Di episode kali ini, Rovio menghadirkan 60 level baru lengkap dengan musuh utama di stage tertentu.

    Selain itu, ada beberapa karakter tambahan, achievement, dan unlockable secret yang tidak ada pada seri-seri sebelumnya. Dalam game ini pemain juga tak melulu menghancurkan objek demi menakluk sang babi, ada kalanya gamer akan membebaskan burung dalam sangkar yang telah ditangkap oleh sekawanan burung jahat lainnya.

    Kualitas grafis pun ditingkatkan dalam game ini. Meski tak signifikan, namun bisa terlihat dengan memperhatikan tiap karakter di dalamnya. Lebih detail, dengan gambar latar dan arena yang kian menarik.

    Trailernya :


    Sumber : detikinet.com & angrybirds.wikia.com

    Baca Selengkapnya...

    Rabu, 08 Juni 2011

    "Empires & Allies", Game Baru Dari Zynga

    Empires & Allies adalah sebuah permainan perang dan strategi pertama Zynga. Empires & Allies dirilis oleh Zynga's Los Angeles Studio dan diluncurkan dalam dua belas bahasa yaitu Inggris, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Portugis, Indonesia, Turki, Mandarin, Melayu, Korea dan Norwegia, pada tanggal 1 Juni 2011.

    "Game ini merupakan campuran elemen dari CityVille, seperti membuat bangunan dengan elemen pertempuran tradisional seperti di game Risk," ujar Amer Ajami, Executive Zynga.

    "Game ini merupakan genre baru untuk kami, tapi di saat yang bersamaan adalah penting untuk merespon jenis game yang diinginkan oleh para pengguna kami, dan kami pikir mereka sangat menikmati game ini," ujar Brian Reynolds, Chief Game Designer dari Zynga.



    Dalam Empire & Allies, tugas utama pemain adalah untuk membangun kembali kerajaan yang runtuh akibat serangan Evil Alliance yang dipimpin "The Raven". Pemain dituntut untuk membangun suatu negara di sebuah pulau dan membangun angkatan bersenjata untuk membela negara dari serangan musuh. Selama permainan berlangsung, pemain dapat membuat pasukan, merekrut teman dan bertemu dengan sekutu yang berguna serta penjahat-penjahat unik sebelum bertemu dengan penjahat terakhir. Pemain bisa memilih untuk 'bertarung' bersama teman Facebook mereka yang juga memainkan game ini, melawan para penjahat.

    Sebagai pemimpin sebuah negara, pemain dituntut untuk membangun sebuah kekaisaran dan memperluas daerah kekuasaannya ke pulau-pulau baru dan akan dibantu oleh penasehat strategi militer bernama Scarlett.

    Trailernya :


    Sumber : KotakgameOkezone & Wikipedia

    Baca Selengkapnya...

    Selasa, 07 Juni 2011

    "CityVille", Serasa Menjadi Walikota Sebuah Kota

    CityVille adalah sebuah game simulasi membangun kota yang dikembangkan oleh Zynga, dan dirilis pada bulan Desember 2010. Game ini hampir sama dengan Sim City, yang tujuannya yaitu bangun kotamu melalui pertanian, membangun fasilitas-fasilitas kota seperti rumah; kantor-kantor; pabrik; hotel; dan lain sebagainya, serta mengumpulkan hasil sewa.
    CityVille merupakan Web-based game atau game yang hanya bisa di mainkan melalui internet menggunakan browser, dan CityVille bisa dimainkan hanya lewat Facebook saja. Permainan ini memiliki 100.000 pemain pada hari peluncurannya sehingga menjadi peluncuran Zynga terbesar yang pernah pada saat peluncurannya pada tanggal 2 Januari 2011. CityVille mengalahkan rekor saudaranya yaitu FarmVille.  Menurut AppData (situs yang mengulas metrik aplikasi di Facebook), game CityVille kini memiliki 16,8 juta pengguna aktif harian. Angka ini otomatis telah mengalahkan FarmVille, yang memiliki sekira 16,4 juta pengguna aktif harian.




    AppData juga mengatakan, CityVille memiliki 99.9 juta pengguna aktif per bulan, dan bertambah 400,000 pengguna aktif bulanan baru tiap harinya. Ini berarti angka 100 juta penguna aktif bulanan sudah pasti tercapai saat update data selanjutnya.


    Gameplay

    CityVille memungkinkan pemain untuk menjadi walikota sebuah kota virtual dan untuk mengawasi perkembangannya menjadi sebuah kota metropolis besar. Pemain dapat melakukan tugas-tugas, yang meliputi pertanian, konstruksi, dan penagihan sewa di kota mereka menggunakan energi. Jumlah energi yang tersedia akan bertambah jika level pemain meningkat. Energi diisi ulang secara otomatis tiap 4 menit secara konstan.

    Pemain juga dapat mengunjungi kota tetangga mereka dan melakukan hingga 5 pekerjaan di tiap kota tetangga per harinya. Hal ini memberikan poin reputasi yang menguntungkan bagi pemain dan memdapatkan bonus barang gratis dengan masing-masing tingkatan level dan meningkatkan jumlah energi, XP dan bonus koin tersedia pada setiap hari. Pemain dapat mengirim hadiah kepada pemain lainnya (tetangganya) dan membantu mereka dalam beberapa tujuan.


    Tugas utama dari permainan ini adalah untuk menyelesaikan tujuan, yang dapat dilihat di sudut kiri atas layar dan mendapatkan Kota Koin dan membeli semua item. Pemain juga dapat membeli barang, menjual barang, (barang pasokan ke kota-kota pemain lain jika cabang-cabang bisnis mereka berada di kota-kota mereka) dan memproduksi barang mereka sendiri dengan pertanian dan pelayaran. Game simulasi ini tingkatan levelnya sampai level 80.

    Sumber : Wikipedia dan berbagai sumber lainnya

    Baca Selengkapnya...

    Demi Fabregas, Barca Berikan Talenta Muda kepada Arsenal

    Ambisi Barcelona mendapatkan kembali Cesc Fabregas begitu besar. Azulgrana bahkan siap memberikan gelandang belia Thiago Alcantara kepada Arsenal demi memuluskan transfer Barca.

    Alcantara tampil impresif di beberapa pertandingan akhir musim bersama Azulgrana. Sayang, Pep Guaradiola terpaksa harus melepasnya karena dianggap tak akan mendapat banyak kesempatan tampil reguler musim ini dengan kehadiran pemain anyar.

    Kabar di Spanyol melansir Alcantara sudah mengadakan pertemuan dengan Arsene Wenger ketika Barcelona melakoni laga final Liga Champions melawan Manchester United beberapa waktu lalu, demikian dilansir Arsenalism.net, Selasa (7/6/2011).

    Pemain berbakat ini merupakan putra dari mantan pemain Brasil dan Barcelona, Mazinho. Ini jelas situasi tak menyenangkan untuk Alcantara, tapi demi mengembangkan permainannya dia bersedia pergi.

    Jika Barca melepas Alcantara sebagai salah satu cara untuk memuluskan transfer Fabregas, Azulgrana masih harus merogoh dana 40 juta poundsterling untuk mewujudkan misinya.

    Sumber : Dewi - bola.okezone.com

    Baca Selengkapnya...

    Pedrosa Pastikan Absen di Silverstone

    Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa harus menunda keinginan untuk secepatnya kembali menunggangi kuda besinya. Cedera yang belum sepenuhnya pulih memaksa Pedrosa absen di seri MotoGP Inggris di Silverstone, akhir pekan ini.

    Cedera patah tulang selangka yang dialaminya usai bersenggolan dengan Marco Simoncelli di GP LeMans, beberapa waktu lalu memaksa Pedrosa harus absen di seri kampung halamannya, GP Catalunya, akhir pekan kemarin di mana rekan setimnya Casey Stoner tampil sebagai pemenang.

    Penderitaan Pedrosa ternyata tak sampai di situ. Setelah berkonsultasi dengan dokter dan mengetahui kondisinya belum sepenuhnya fit, pembalap 25 tahun yang sangat berharap bisa segera kembali ke lintasan ini, justru harus meratapi kenyataan bahwa dirinya harus kembali absen di seri Silverstone akhir pekan ini.

    Sebenarnya, Pedrosa bisa saja memaksakan diri untuk ikut balapan. Tapi, nampaknya dia belajar dari musim lalu di mana dia harus balapan dengan menahan rasa sakit akibat cederanya yang belum fit. Alhasil, dengan sedikit kecewa, Pedrosa mengumumkan bahwa dirinya akan absen di Inggris.

    “Setelah mendedikasikan waktu sepenuhnya untuk memulihkan cedera, saya memutuskan untuk tidak mengambil bagian dalam GP Inggris, pekan ini,” tutur Pedrosa sebagaimana disitat Crash.net, Selasa (7/6/2011).

    “Saya sudah melakukan segalanya untuk bisa pulih tepat waktu untuk (balapan) Silverstone, tapi kondisi saya belum siap untuk kembali kembali bertarung di lintasan,” sambungnya.

    “Sebelum kembali balapan, saya harus merasa kondisi saya sudah 100 persen fit dan yakin saya bisa bertarung untuk meraih kemenangan. Saya tidak ingin balapan hanya untuk melakoni putaran demi putaran,” imbuhnya.

    “Sebelumnya, saya sudah pernah merasakan balapan dengan menahan rasa sakit dan pengalaman tersebut meyakinkan saya kali ini bahwa kondisi saya memang belum siap untuk tampil kompetitif. Saya tidak ingin mengambil risiko lebih lanjut dan hanya ingin menuntaskan proses pemulihan, jadi, saya bisa kembali balapan dengan baik,” tambahnya.

    “Ini saatnya bagi saya untuk berpikir logis dan tidak hanya semata mengikuti perasaan hati atau hasat untuk kembali (balapan). Saya ingin kembali secepatnya, tapi saya hanya ingin melakukannya saat saya siap meraih kemenangan, dan ini bukanlah saat yang tepat,” tandasnya.

    Dengan keputusan absen ini, praktis peluang Pedrosa untuk bisa merealisasikan ambisi menjadi juara dunia di musim ini kian tipis. Saat ini saja, setelah absen di Catalunya, posisi Pedrosa di klasemen kian melorot. Jika sebelum cedera dia berada di posisi dua, namun kini posisi The Little Spaniard tercecer ke urutan empat dengan 61 poin, atau terpaut 37 angka dari pemuncak klasemen sementara Jorge Lorenzo (Yamaha).

    Sumber : Achmad Firdaus - sports.okezone.com

    Baca Selengkapnya...